Bahaya! Ini Efek Buruk Konsumsi Tembakau Cap Gorilla

oleh -
Kepala BNN Kota Tangsel, AKBP Heri Istu. (one)
Kepala BNN Kota Tangsel, AKBP Heri Istu. (one)

Tangsel, PalapaNews.com – Narkotika jenis tembakau cap Gorilla sudah beredar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Ini dibuktikan dengan adanya salah seorang warga Serpong yang menjadi pengguna narkotika itu.

Lantas, apa sih efek narkotika jenis baru yang sedang booming itu? Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangsel, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Heri Istu, banyak efek buruk mengonsumsi narkotika jenis ganja sintetik ini.

Antara lain perasaan cemas yang sangat tinggi, detak jantung sangat cepat dan tekanan darah tinggi, mual dan muntah, kejang otot dan tremor, halusinasi intens dan gangguan psikotik dan perasaan ingin bunuh diri dan atau melakukan tindakan yang berbahaya.

“Efeknya mengancam nyawa manusia. Maka itu, solusinya kita assesment (obati) pengguna tembakau Gorilla,” terangnya.

Sebelumnya, warga Tangerang Selatan (Tangsel) dilaporkan sudah ada yang mengonsumsi tembakau cap gorilla. Tembakau jenis tersebut, diketahui mengandung narkotika.

“Kita sudah terima tiga laporan pemakai tembakau cap gorilla. Mereka yang melaporkan ke kita untuk meminta bantuan pengobatan,” kata AKBP Heri Istu.

Menurutnya, salah satu dari tiga warga yang mengkonsumsi tembakau Gorilla merupakan warga Serpong. Mereka mendapati barang tersebut ditawari temannya ataupun membeli melalui online. (kie)

Komentar Anda

comments