Dowload SIMANJA, Warga Tangsel Bisa Ngadu Perbaikan Jalan & Drainase

oleh -
Foto bersama usai sosialisasi proyek perubahan SIMANJA. (dok)
Foto bersama usai sosialisasi proyek perubahan SIMANJA. (dok)

Tangsel, PalapaNews.com – Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) terus mengembangkan inovasi pelayanan bagi masyarakat. Seperti aplikasi yang dikembangkan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA).

Aplikasi itu bernama SIMANJA, atau Sistem Mananjemen Jalan Kota dan Strategis Kota. Aplikasi gagasan Kasi Data dan Informasi pada DBMSDA Kota Tangsel, Imanudin, ini bisa diunduh di Google Playstore dengan nama aplikasi yang sama, SIMANJA.

Masyarakat pemilik ponsel berbasis android, kata Imanudin, bisa mengunduh langsung aplikasi SIMANJA. Lewat aplikasi yang menyabet urutan dua dalam Pameran dan Lomba Inovasi Proyek Perubahan yang digelar Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Banten, ini masyarakat bisa melakukan pengaduan atau mengusulkan perbaikan jalan dan drainase.

“Ada tiga jalur Layanan Pengaduan yang bisa dipilih masyarakat. Pertama melalui SMS atau short message service, lalu melalui telepon dan melalui surat elektronik atau email,” kata Imanudin menambahkan.

Tak hanya Layanan Pengaduan saja, dalam aplikasi dengan judul SIMANJA: DBMSDA Kota TangSel itu, masyarakat juga bisa mencari info soal jalan. Untuk saat ini, terdapat data dua jenis jalan, yakni Jalan Kota dan Jalan Strategis Kota.

“Layanan pengaduan bukan hanya untuk jalan dan drainase saja, tetapi semua yang berkaitan dengan tupoksi DBMSDA secara menyeluruh. Untuk yang lainnya, akan terus dikembangkan aplikasinya,” bebernya.

Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Retno Prawati menambahkan pihaknya terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, melalui pembukaan Layanan Pengaduan yang bisa diakses dengan berbagai cara.

“Kami terus memperbaiki pelayanan. Harapannya, SIMANJA mampu menjadi sumber informasi bagi yang membutuhkan,” tandasnya.

Bagi Anda yang ingin mengunduh aplikasi SIMANJA, bisa melalui https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ops.qreader. (one)

Komentar Anda

comments