Lebak Butuh 1.260 Kantong Darah selama Ramadan

oleh -
Ilustrasi kantong darah. (bbs)
Ilustrasi kantong darah. (bbs)
Ilustrasi kantong darah. (bbs)

Lebak, PalapaNews.com – Sedikitnya 1.260 kantong darah dibutuhkan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebak. Kantong darah ini untuk memenuhi kantong darah di rumah sakit selama Ramadan.

“PMI Lebak terus mengumpulkan kantong darah. Stok ini untuk memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan dan H+10 Idulfitri,” kata Kepala UTD PMI Lebak, Suhara Manulang.

Ia menambahkan, saat ini baru ada sekitar 640 kantong darah yang telah dihimpun. Jumlah tersebut, berasal dari sejumlah perusahan dari luar Lebak.

“Untuk daerah Lebak baru bisa menyumbang sekitar 30 persennya dari kebutuhan,” ungkap Suhara.

Untuk mengejar 50 persen kebutuhan darah kata Suhara, pihaknya akan mengupayakan dengan mengoptimalkan Mobil Unit (MU) milik UTD PMI Lebak.

“Kita akan himpun melalui Masjid-masjid dan pusat perbelanjaan yang berada di Jabodetabek, mudah-mudahan dengan upaya tersebut dapat memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan arus balik,” katanya.

Untuk itu menurut Suhara, pihaknya berharap masyarakat khususnya keluarga pasien agar mau ikut mendonorkan darah bagi keluarganya yang memang membutuhkan.

“Bila setiap keluarga pasien bisa mendonorkan darahnya, itu akan sangat membantu sekali,” ungkapnya.

Bantenday.com

Komentar Anda

comments