Walikota Tangerang Minta Pedagang tak Monopoli Harga Sembako

oleh -
Walikota Tangerang saat sidak harga di Pasar Anyar. (ist)
Walikota Tangerang saat sidak harga di Pasar Anyar. (ist)
Walikota Tangerang saat sidak harga di Pasar Anyar. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau distributor dan pedagang tak mempermainkan harga bahan pokok menjelang puasa Ramadhan.

Pernyataan Arief ini menyusul kerap terjarinya kenaikan harga secara mendadak menjelang dan selama bulan puasa. Kata dia, ini merupakan ulah spekulan yang menimbun bahan pokok.

“Jangan sampai terjadi kelangkaan bahan pokok di Kota Tangerang, makanya mau kita cek nih,” katanya saat melakukan cek harga di Pasar Anyar, Jum’at (3/6/2016) kemarin.

Kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, menurutnya kerap kali terjadi di sebagian besar daerah di Indonesia terutama saat akan memasuki bulan puasa hingga lebaran. Salah satu penyebabnya adalah tingginya permintaan konsumen terhadap beberapa komoditas tertentu.

Dirinya berharap distributor dan para pedagang tidak memonopoli harga jelang puasa karena dapat membebani masyarakat menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Pedagang harus jujur biar berkah dan semakin laku jualannya,” pesannya kepada para pedagang di Pasar Anyar.

Berdasarkan cek harga, memang terjadi kenaikan beberapa produk. Antara lain daging sapi, dari harga Rp115.000 menjadi Rp120.000. (nai)

Komentar Anda

comments