Penataan Pasar Ciputat, 120 PKL Ditertibkan

oleh -
Petugas membongkar bangunan di trotoar depan Pasar Ciputat. (san)
Petugas membongkar bangunan di trotoar depan Pasar Ciputat. (san)
Petugas membongkar bangunan di trotoar depan Pasar Ciputat. (san)

Tangsel, PalapaNews.com – Sebanyak 120 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di kawasan Pasar Ciputat mulai dibongkar dengan menggunakan satu eskavator, Senin (30/5/2016). Pembongkaran melibatkan 250 personel gabungan.

Kepala Bidang Kebersihan dari Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel, Yepi Suherman mengaku sampah yang didominasi dari balok kayu dan papan triplek diangkut menggunakan 40 amrol dan 15 mobil bak terbuka (pickup).

“Produksi sampah di Tangsel mencapai 808 ton per hari, sampah-sampah tersebut dan didominasi dari rumah tangga,” ujarnya.

Menurutnya, sampah-sampah yang dihasilkan tersebut sebanyak 120 ton paling banyak berasal dari rumah tangga setiap harinya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kota Tangsel, Azhar Syamun mengatakan penertiban PKL baru bisa dilakukan setelah aset kepemilikan lima pasar dilimpahkan kewenangannya dari Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada Pemkot Tangsel.

“Karena asetnya baru menjadi milik Tangsel, jadi baru bisa Kita tertibkan. Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa penolakan apalagi sampai kisruh,” kata Azhar menegaskan.

Sejumlah masyarakat senang, dengan penertiban PKL yang dilakukan pemkot Tangsel, karena selama ini keadaan sekitar pasar Ciputat kerap menimbulkan kemacetan dan kesemrawutan akibat aktifitas PKL yang beridiri di lahan trotoar dan sebagian badan jalan. (man)

Komentar Anda

comments