Tangcity Mal Diminta Bangun JPO

oleh -
Tangcity Mal. (bbs)
Tangcity Mal. (bbs)
Tangcity Mal. (bbs)

Tangerang, PalapaNews.com – Kesemrawutan lalu lintas di Jalan Raya Sudirman, depan Tangcity Mall mendapat perhatian khusus dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang. Dalam rapat paripurna tentang rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota (LKPJ) Tahun 2015, Jumat (27/5/2016) lalu DPRD meminta Pemkot Tangerang untuk memerintahkan Tangcity dan berkoordinasi dengan Pemprov Banten.

“Saudara Walikota agar memerintahkan kepada pihak pengembang Tangcity dan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Banten terkait pemagaran median jalan pada Jalan Raya Sudirman agar para pejalan kaki menggunakan jembatan penyebrangan orang,” kata Nurhadi, Wakil Ketua II DPRD Kota Tangerang saat membacakan rekomendasi-rekomendasi.

Ketua DPC Partai Gerindra ini juga mengatakan, dalam keputusan DPRD Kota Tangerang Nomor 171/009-DPRD/2016, total ada 29 poin rekomendasi yang harus dilaksanakan oleh Walikota. Menurutnya, legislatif akan terus mengawasi rekomendasi yang sudah disampaikan apakah sudah dilaksanakan atau belum.

“Kami juga mendorong Dinas Perhubungan untuk memasang CCTV pada setiap Traffic Light sehingga meminimalisir tindakan perusakan traffic light dari orang yang tidak bertanggungjawab,” ujarnya.

Selain itu, sambung Nurhadi, untuk memaksimalkan muatan pada peraturan-peraturan daerah Kota Tangerang yang sudah ditetapkan dan disahkan, Walikota Tangerang diminta segera membuat peraturan pelaksankannya. Hal ini sangat penting agar peraturan yang dibuat dilaksanakan dengan baik.

“Untuk kendaraan yang umur ekonomis, umur teknis dan nilai ekonomisnya sudah tidak layak agar dihapuskan dan dibuat kajiannya,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam sambutannya menyatakan, Pemkot Tangerang siap untuk menindaklanjuti rekomendasi-rekomendasi yang diberikan oleh DPRD Kota Tangerang.

Pihaknya juga meminta dukungan kepada anggota legislatif untuk bersinergis membangun Kota Tangerang ke arah yang lebih baik lagi. (nai)

Komentar Anda

comments