Optimalkan Pelayanan, RSU Tangsel Buka Poli Gizi Klinik

oleh -
Dokter spesialis Gizi Klinik, dr Dian sedang menerima konsultasi pasien di RSU Tangsel. (one)
Dokter spesialis Gizi Klinik, dr Dian sedang menerima konsultasi pasien di RSU Tangsel. (one)
Dokter spesialis Gizi Klinik, dr Dian sedang menerima konsultasi pasien di RSU Tangsel. (one)

Tangsel, PalapaNews.com – Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal membuka poli baru, yakni Poli Gizi Klinik. Rencananya, poli baru ini bakal mulai melayani masyarakat antara bulan Juni atau Juli 2016 nanti.

Keberadaan Poli Gizi Klinik di rumah sakit milik Pemkot Tangsel ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang terus meningkat. Terlebih, di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Padjajaran, Pamulang, ini banyak penderita penyakit kronis yang membutuhkan penanganan dokter spesialis gizi.

“Penambahan dokter spesialis ini untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Karena RSU Tangsel sangat membutuhkan sekali dokter spesialis gizi klinik,” kata Kasi Pelayanan Non Medis RSU Kota Tangsel, dr Ratu Ayu Fitri H.

dr Ratu menambahkan, Poli Gizi Klinik ini rencananya mulai Juni atau Juli sudah beroperasi. Jadwal prakteknya, yakni Senin, Rabu dan Jumat mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB. “Ruang prakteknya di lantai satu sebelah customer relation,” kata dr Ratu menambahkan.

Dokter spesialis Gizi Klinik, dr Dian Permatasari M.Gizi,SpGK menambahkan di Poli Gizi Klinik semua penyakit bisa ditangani. Terutama penyakit-penyakit kronis, seperti diabets, obesitas, jantung dan penyakit lainnya.

“Poli Gizi Klinik, tidak hanya menangani pasien penderita penyakit berat. Mereka (masyarakat) yang hanya ingin sekadar konsultasi pun tetap kami layani. Karena menjaga pola hidup sehat itu penting,” tandasnya.

Kata dr Dian, pola hidup masyarakat dewasa ini semakin kurang baik. Seperti kurang olahraga, konsumsi makanan cepat saji dan lainnya, yang berujung terhadap tingkat stres yang tinggi. Maka itu, melalui Poli Gizi Klinik ini pihaknya berupaya memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pola hidup baik dan sehat.

“Kita coba perbaiki dari segi makanan, perbaikan gizi dan obat-obatan kalau memang dibutuhkan. Untuk pelayanannya kita buka untuk umum dari berbagai usia. Harapannya, agar masyarakat Tangsel hidup sehat,” tandasnya. (adv)

Komentar Anda

comments