DKP Kota Tangerang Serahkan 104 Dumptruk dan Bentor

oleh -
Walikota Tangerang menyerahkan truk sampah secara simbolis. (ist)
Walikota Tangerang menyerahkan truk sampah secara simbolis. (ist)
Walikota Tangerang menyerahkan truk sampah secara simbolis. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Pemkot Tangerang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) menyerahkan 104 unit dumptruk dan bentor kepada 104 Lurah se-Kota Tangerang. Penyerahan dilakukan langsung Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada para Lurah.

Walikota Tangerang mengatakan penyerahan truk dan bentor tersebut untuk mendekatkan pelayanan pengangkutan sampah ke masyarakat. Selain itu, sebagai implementasi dari Peraturan Walikota (Perwal) Tangerang Nomor 12 Tahun 2016, tentang Pelimpahan sebagian Kewenangan Walikota kepada Kecamatan.

“Jadi nanti pengangkutan sampah di wilayah menjadi tanggung jawab Kelurahan dan Kecamatan. Untuk jalan-jalan protokol tetap menjadi tanggung jawab Dinas Kebersihan,” kata Walikota.

Walikota juga berpesan agar semua unsur bisa bekerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan Kota Tangerang yang layak huni. Koordinasi antara kelurahan, kecamatan dan DKP, diakuinya harus dilakukan seiring kebutuhan pelayanan masyarakat Kota Tangerang.

“Kepada teman-teman yang bertugas di lapangan dalam rangka melaksanakan tugasnya perlu koordinasi, saya tidak mau saling lempar tanggung jawab,”

Dengan diserahkannya armada ini, Walikota juga berharap dapat meningkatkan percepatan pelayanan kebersihan di Kota Tangerang. Dengan pola desentralisasi tersebut bisa memecahkan berbagai persoalan pelayanan publik terutama terkait dengan penanganan sampah di Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi sampah yang tidak terangkut. Kami juga meminta peran aktif masyarakat. Masyarakat juga harus faham terhadap aturan buang sampah, karena pengangkutannya dijadwalkan pada malam hari diharapkan masyarakat buangnya juga di malam hari,” terang Walikota.

Sementara Kepala DKP Kota Tangerang, Ivan Yudhianto menyampaikan bahwa selain telah menyerahkan dumptruk dan bentor, pihaknya juga menyerahkan 104 personel sopir, 117 joki bentor dan 456 kenek dumptruk.

“Dan guna peningkatan pengawasan wilayah terhadap pengelolaan kebersihan, maka kami juga menyerahkan 15 personel pengawas. Pembiayaan pada personel dan armada yang diserahkan sementara dikelola oleh DKP dan akan diserahkan pada APBD P tahun 2016, sekitar Rp13 miliar,” beber Kepala DKP. (adv)

Komentar Anda

comments