Peringati HUT ke-6, RSU Tangsel Gelar Donor Darah

oleh -
Direktur RSU Kota Tangsel, drg Hj Maya (kiri) melakukan donor darah. (one)
banner 300250
Direktur RSU Kota Tangsel, drg Hj Maya (kiri) melakukan donor darah. (one)
Direktur RSU Kota Tangsel, drg Hj Maya (kiri) melakukan donor darah. (one)

Tangsel, PalapaNews.com – Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati HUT ke-6 dan Hari Perawat Sedunia. Salah satunya kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Lt 5 Gedung 2 RSU Kota Tangsel di Jalan Padjajaran, Pamulang, Rabu (25/6/2016).

Direktur RSU Kota Tangsel, drg Hj Maya Mardiana.MARS mengatakan kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum, bukan hanya untuk karyawan RSU saja. Kata dia, pada pelaksanaannya RSU Kota Tangsel menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Tangsel.

“Kegiatan donor darah menjadi pembuka rangkaian kegiatan HUT ke-6 RSU Kota Tangsel yang jatuh pada 7 April. Selama tujuh hari ke depan, ada kegiatan lain yang dilaksanakan,” kata drg Maya menjelaskan.

Melalui peringatan HUT yang tanpa keriaan, ia berharap rumah sakit milik pemerintah daerah itu menjadi pilihan masyarakat karena kualitas pelayanannya yang baik. Pasalnya diakui Maya, pihaknya terus melakukan perbaikan pelayanan, peningkatan kapasitas SDM serta terus berinovasi mengikuti perkembangan teknologi.

“Kami tidak ingin perayaan HUT ke-6 ini berlalu begitu saja. Maka itu, kami memperingatinya dengan penuh makna. Melibatkan 500 pegawai RSU Kota Tangsel, agar kebersamaan tercipta yang tentunya berimbas terhadap perbaikan kualitas pelayanan pula,” kata drg Maya menambahkan.

Selama enam tahun berdiri dan melayani masyarakat, ia mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan. Antara lain soal sarana dan prasarana, peningkatan kualitas SDM. Kalau sudah tercapai, maka tingkat rujukan akan semakin kecil.

Ketua Panitia HUT RSU, Rendy Rahmadi menambahkan ada enam kegiatan lain yang dilaksanakan, selain donor darah. Antara lain, syukuran dan lomba-lomba, Emotional Spiritual Quotient (ESQ) dan character building.

“Kegiatan lainnya akan diikuti oleh karyawan RSU Kota Tangsel. Ini dilakukan untuk membangkitkan mental dan memberikan motivasi kepada karyawan, agar selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat,” tandasnya. (adv)

Komentar Anda

comments