Loket Mudik Gratis Hadir di Kecamatan Pondok Aren & Pamulang

oleh -

Loket Mudik Gratis Hadir di Kecamatan Pondok Aren & Pamulang

Tangsel, PalapaNews.com –  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kembali membuka loket pendaftaran gelombang kedua di halaman Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Senin (23/5/2016) pagi hingga tanggal (29/5/2016) pada jam kerja.

Kabid Angkutan pada Dishubkominfo Kota Tangsel, Wijaya Kusuma mengatakan, pelayanan mobile ini sebagai bentuk pelayanan pihaknya untuk jemput bola dan meminimalisir jumlah kecelakaan roda dua pada saat mudik.

“Semoga dengan adanya mudik gratis bagi para pemotor ini dapat mengurangi jumlah kecelakaan dalam perjalanan mudik,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan beberapa syarat bagi para pemotor yang ingin mengikuti mudik gratis, diantaranya adalah membawa dan menyerahkan fotocopy KTP, STNK, KK dan SIM.

“Nantinya motor akan diberangkatkan terlebih dahulu dengan menggunakan truk dan dapat diambil di kota tujuannya masing-masing. Kemudian orangnya diberangkatkan sehari setelahnya dengan menggunakan bus,” jelasnya.

Menurut data yang diperoleh, hingga saat ini telah ada 86 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti program yang diadakan oleh Kementrian Perhubungan melalui Dishubkominfo Kota Tangsel.

Sementara salah seorang pendaftar, Wasikin dengan tujuan mudik ke Kebumen mengatakan baru pertama kali mengikuti mudik gratis.

“Saya pribadi sih baru pertama kali mengikuti mudik gratis. Lumayan jauh juga kalo bawa motor ke Kebumen. Selain capek dijalan juga resiko kecelakaannya sangat tinggi,” pungkasnya.(man)

Komentar Anda

comments