Curhat di Facebook, Warga Ngaku Dipukuli Polisi Tangsel

oleh -
Ketiga polisi yang diklaim memukul Wisnuhandy. (facebook/Wisnuhandy Widyoastono)
Ketiga polisi yang diklaim memukul Wisnuhandy. (facebook/Wisnuhandy Widyoastono)
Ketiga polisi yang diklaim memukul Wisnuhandy. (facebook/Wisnuhandy Widyoastono)

Tangsel, PalapaNews.com – Posting pengakuan pemukulan oleh tiga orang polisi di Perempatan Duren, Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang diunggah akun Facebook bernama Wisnuhandy Widyoastono menjadi viral di jagat maya.

Pemilik akun tersebut mengaku telah dipukul oleh polisi lalu lintas atau polantas saat melintas di Perempatan Duren.

“Hati-hati terhadap tiga petugas ini. Sangat ringan tangan,” katanya dengan emotikon senyum di jejaring sosial Facebook, Selasa (17/5/2016).

Kronologis ini, menurut Wisnuhandy, insiden pemukulan terjadi di Perempatan Duren, Kelurahan Kampung Sawah, Ciputat, ketika sedang mengendarai sepeda motor berhenti menunggu giliran.

Ketika itu situasi arus lalu lintas di segala arah macet. Tiba-tiba saja ada polisi yang memerintahkan dirinya menepi sambil menanyakan kelengkapan surat resmi kendaraan bermotor miliknya.

Wishuhandy menyebutkan di lokasi sekitar tidak ada papan informasi kegiatan razia ataupun penertiban.  “Saya menepi dan bertanya kepada petugas tersebut untuk melihat surat tugasnya secara baik-baik,” katanya.

Seorang polisi berinisial N tiba-tiba membentak sambil membawa Wisnuhandy ke komandannya. Saat bertemu dengan perwira unit berinisial AS, lanjutnya, ia bertanya alasan dirinya diperiksa.

“Tapi pelaku N masih bicara emosi tinggi. Jelas saya tidak terima, saya bicara baik-baik,” utara Wishuhandy. (ymw)

Komentar Anda

comments