Jurangmangu Timur Jadi Kampung Digital IKM

oleh -
Wakil Walikota Tangsel meninjau Kampung Digital IKM di Jurangmangu Timur. (man)
Wakil Walikota Tangsel meninjau Kampung Digital IKM di Jurangmangu Timur. (man)
Wakil Walikota Tangsel meninjau Kampung Digital IKM di Jurangmangu Timur. (man)

Tangsel, PalapaNews.com – Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan PT Telkom kembali mengembangkan Kampung Digital. Senin (16/5/2016), Kampung Digital resmi dibuka Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie di Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren.

Sedikitnya 300 pelaku industri kecil dan menengah (IKM) di Jurangmangu Timur yang mayoritas bergerak di bidang konveksi. Pelaku usaha ini diberi pengetahuan soal teknik pemasaran dan pengenalan dunia digital.

Ketua kelompok IKM Jurangmangu, Desy Mulianita mengatakan kehadiran kampung Digital menjadikan para pengusaha lebih mudah dalam memasarkan produknya.

“Di sini sebenarnya produknya berkualitas dan mampu bersaing, yang jadi kendala adalah pemasarannya. Dengan bantuan pemasaran secara online diharapkan pengusaha kecil dan menengah yang tergabung dalam kampung digital dapat terus berkembang dan meningkatkan pendapatan,” ujarnya.

Deputi Vice President Marketing Regional Jabodetabek PT Telkom, Ponco Suharwono  mengatakan dengan era perkembangan digital yang semakin maju diberbagai bidang pelaku usaha harus mengikuti untuk mampu bersaing dalam pemasaran dan pengembangan usahanya.

Baca: Kampung Digital Bantu Pemasaran Produk IKM di Tangsel

“Dengan pemasaran digital mampu menihilkan  biaya pemasaran yang bisa dialihkan ke biaya lainnya yang bermanfaat dan kami berharap agar para pelaku lainnya juga bergabung. Karena menyangkut beralihnya dari cara pemasaran tradisional ke modern,” paparnya.

Sementara Mursiloh Hadi selaku Teritori Sales Telkom yang membawahi UKM di Tangerang mengatakan, kampung digital ini membantu pelaku usaha yang biasanya masih menggunakan cara pemasaran tradsional yang hanya menunggu pembeli kini dpaat dipasarkan dengan cara yang mudah.

“Kerjasama yang dilakukan PT Telkom dengan Pemda untuk memajukan UKM karena diyakini sebagai kelompok usaha yang menyerap tenaga kerja sebesar 97,2 persen. Berdasarkan itu maka Telkom memandang perlu memperkuat ukm dengan dukungan teknologi digital,” ungkapnya. (man)

Komentar Anda

comments