Nasabah Kena Tipu Pembobol ATM di SPBU Ciater Barat

oleh -
Ilustrasi pembobol ATM. (bbs)
Ilustrasi pembobol ATM. (bbs)

Tangsel, PalapaNews.com – Frandi Sitompul (46) warga Puspiptek kena tipu saat hendak mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) center di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ciater Barat, Kecamatan Serpong Kota Tangerang (Tangsel), Jumat (13/5/2016).

“Saya mau ambil uang di ATM BNI dan saya masukin kartu ke dalam mesin ATM ternyata ngga bisa, kartunya keluar lagi. Kemudian, pas di belakang saya ada orang yang menawarkan untuk memakai ATMnya dia, lalu saya coba lagi ternyata ngga bisa juga,” kata Frandi saat ditemui di polsek Serpong.

Saat pindah ke mesin ATM yang lain, lanjut Frandi, ia melihat posisi belakang kartu ATM-nya, ternyata kartu tersebut bukan miliknya karena tanda tangan yang ada di belakang kartu bukan tanda tangan miliknya.

“Maka dari itu saya yakin saat si pelaku menawarkan memakai kartu ATMnya, kartu ATM milik saya sudah pindah tangan ke temannya. Saya juga tidak menutupi saat menekan pin ATM saya jadi bisa saja si pelaku ini melihat saya sedang memasukan Pin,” imbuhnya.

Setelah tau ada yang tidak beres, Frandi langsung mencekik leher salah satu pelaku yang menawarkan ATMnya tersebut. Benar saja saat di geledah dari dalam dompet pelaku banyak kartu ATM dan disakunya ada gergaji kecil.

“Satu pelaku langsung saya cekik setelah saya tau ATM yang saya pegang bukan milik saya, lalu saya langsung telpon polisi. Saya juga langsung ke bank terkait untuk dilakukan print out dan blokir, benar saja uang saya sudah berpindah ke rekening lain sebanyak Rp 21 juta,” tambahnya.

Kepala polisi sektor Serpong Komisaris Didik Putro Kuncoro saat dihubungi mengatakan, pihaknya sedang mengembangkan kasus ini dan korban sudah melapor dan pihak reskrim polsek Serpong sedan bergerak untuk menangkap pelaku lainnya.

“Lagi dikembangkan, mudah-mudahan pelaku lainnya cepat ditangkap,” pungkasnya. (man)

Komentar Anda

comments