13 SMP di Tangsel Gelar UNBK

oleh -
Ilustrasi.
Ujian nasional berbasis komputer. (bbs)
Ujian nasional berbasis komputer. (bbs)

Tangsel, PalapaNews.com – Sebanyak 13 dari 225 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ini Senin (9/5/2016).

“Ada 13 SMP Negeri dan Swasta termasuk Tsanawiyah yang UNBK. Sisanya ujian dengan kertas,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathodah.

Dari ke-13 Sekolah dan Madrasah yang menggelar UNBK hanya ada satu SMP Negeri dan MTSN Negeri, sementara 11 sisasnya merupakan institusi pendidikan non pemerintah.

Terkait distribusi soal untuk ujian paper base test (PBT) atau menggunakan kertas, menurutnya sudah dilakukan sejak Sabtu (7/5/2016) lalu.

“Distribusi soal PBT sudah siap, ada ditujuh titik sub rayon yang ada. Dengan pengamanan ketat anggota Polres Tangsel,” tandasnya.

Berharap, dari pelaksanaan UN kali ini, Tangerang Selatan, mampu meningkatkan integritas dan kejujuran peserta didik dalam menjawab soal ujian.

“Standar nilai untuk kelulusankan sudah dihapus, tapi yang terpenting bagaimana sekolah, guru dan peserta didik berlaku jujur dalam menjawab soal-soal yang ada. Kita inginnya banyak sekolah-sekolah di Tangsel, dapat predikat sekolah berintegritas,” papar Mathodah. (man)

Komentar Anda

comments