HMI Ciputat Kecam Pernyataan Pimpinan KPK

Saut Situmorang. (bbs)
Saut Situmorang. (bbs)

Tangsel, PalapaNews.com – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat menyatakan sikap tegas mengecam pernyataan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang yang dinilai mendiskreditkan HMI.

Pernyataan Ketua KPK yang dimaksud, yakni “Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal LK 1, tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat.”

Demikian pernyataan Saut Situmorang dalam Talk Show Benang Merah di salah satu stasiun televisi swasta, bertajuk “Harga Sebuah Perkara” pada 5 Mei 2016.

“Saya sangat mengecam pernyataan Pimpinan KPK tersebut. Pasalnya tidak semua kader HMI korupsi, itu yang perlu diingat oleh Pak Saut Situmorang selaku Pejabat Negara,” tegas Yakub, kader HMI Kom Ushuluddin Ciputat, Jumat (6/5/2016).

Selain itu, menurut Yakub pernyataan Saut yang mendiskreditkan HMI dapat memicu pandangan negatif masyarakat pada tubuh pemerintahan.

“Kita tahu bahwa kader HMI memiliki posisi penting di dalam tubuh pemerintahan, seperti Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Menteri Pendidikan Anies Baswedan, mereka semua kader yang berintegritas tinggi untuk negara. Namun pernyataan Pimpinan KPK bisa saja menimbulkan pandangan negatif masyarakat pada pemerintahan,” tandasnya.

Selaku kader HMI, Yakub meminta Saut Situmorang meminta maaf di depan publik dan menarik ucapannya.

Hal senada disampaikan Zulfandi sesama teman HMI Ciputat. Menurutnya sudah sepantasnya Saut Sitomorang meminta maaf di depan publik.

“Sudah sepantasnya Pimpinan KPK Saut Situmorang meminta maaf, jangan sampai kasus ini berlarut-larut” ujar Zulfandi. (rls)

Komentar Anda

comments