Ria Mart Incar Pasar Penghuni Apartemen

oleh -
Ria Mart di kawasan BSD, incar pasar penghuni apartemen. (nai)
Ria Mart di kawasan BSD, incar pasar penghuni apartemen. (nai)
Ria Mart di kawasan BSD, incar pasar penghuni apartemen. (nai)

Tangsel, PalapaNews.com – Di tengah pesatnya perkembangan pasar modern, Ria Mart mencari peluang dengan mengincar pasar penghuni apartemen. Minimarket yang berdiri di Apartemen Saveria Blok K No. 5, kawasan BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu hadir untuk memenuhi segala kebutuhan penghuni.

Pemilik Ria Marta, Ria Agustin mengatakan, minimarket ini adalah yang pertama dirintis. Dirinya sengaja memilih lokasi di apartemen untuk memenuhi kebutuhan para penghuni karena biasanya mereka mencari minimarket terdekat dan malas keluar karena terlalu jauh.

“Awalnya saya beli ruko ini masih sepi, hanya lima orang. Setelah penghuni mencapai 60 orang akhirnya saya memberanikan diri membuka usaha minimarket ini. Apalagi nanti kalau sudah ramai dan terisi semua,” kata Ria.

Bisnis minimarket ini, diakui Ria memang ada campur tangan orangtuanya. Ria akui sudah mengeluarkan investasi sebesar Rp400 juta, belum termasuk membeli ruko untuk usaha ini. Akan tetapi, lulusan sekolah kecantikan Martha Tilaar tersebut diberikan kepercayaan penuh untuk mengelolanya.

“Meski konsumennya terbatas hanya penghuni, saya memberanikan diri untuk buka disini. Ini bisnis pertama saya dibidang minimarket dan saya sadar setiap usaha pasti ada naik-turun,  tapi saya tetap semangat bertekat buat maju,” ujar gadis berumur 23 tahun ini.

Bukan hanya mengincar penghuni apartemen, Ria juga akan mempromosikan usaha ini diluar penghuni apartemen dengan promosi-promosi yang ditawarkan. Saat ini ia juga masih mempersiapkan bisnis loundry yang bergabung bersama Ria Mart.

“Kalau ini bisa sukses, tidak menutup kemungkinan saya buka ditempat lain. saya akan cari apartemen lain yang belum ada minimarketnya dan mencari tempat yang strategis, termasuk di jalan raya,” ujar Ria yang juga berprofesi sebagai Make Up artis tersebut.

Ria menambahkan, kedepan ia juga sedang menggagas member atau pembeli langganan sebagai bentuk promosi selanjutnya. Soal perbandingan harga ada dibanding dengan minimarket lain, memang diakuinya ada yang beberapa sama dan ada juga yang berbeda.

“Usaha saya ini bermitra dengan PT CMN. Kalau dengan PT CMN memang usahanya bisa berganti nama, berbeda dengan minimarket lain,” jelasnya.

Dalam peresmian Ria Marta tersebut hadir artis Meriam Bellina, artis Machicha Mochtar, penyanyi Ricky Likoer, Budayawan Tionghoa Suhu Acai dan Wily Hadianto mewakili PT CMN (mitra Ria Mart). (nai)

Komentar Anda

comments