Benyamin Davnie Resmi Dilantik Jadi Ketua ICMI Tangsel

oleh -
Benyamin Davnie saat dilantik menjadi Ketua ICMI Orda Kota Tangsel. (man)
Benyamin Davnie saat dilantik menjadi Ketua ICMI Orda Kota Tangsel. (man)
Benyamin Davnie saat dilantik menjadi Ketua ICMI Orda Kota Tangsel. (man)

Tangsel, PalapaNews.com – Benyamin Davnie secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Tangerang Selatan (Orda Tangsel) oleh Ketua ICMI Orwil Banten, Agus Nizar Vidiansyah di Graha Widya Bakti Puspitek, Serpong, Kota Tangsel, Jumat (29/4/2016).

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Rektor universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Dede Rosyada, serta dewan pakar ICMI lainnya.

Agus Nizar dalam sambutannya mengatakan Indonesia sebagai salah satu negara mayoritas muslim yang paling demokratis. Maka itu, dengan adanya ICMI ini harus berperan untuk mendorong kualitas umat muslim Indonesia agar semakin maju.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi dalam sambutannya juga mengajak ICMI untuk bersama-sama membangun Tangsel dan menjalankan amanah dari masyarakat.

“Kebetulan, ketuanya juga wakil walikota, jadi saya gak perlu panjang lebar bagaimana agar program pemerintah dengan ICMI dapat bersinergi,” ujar Airin.

Sementara Ketua ICMI Kota Tangsel, Benyamin Davnie berharap nantinya gagasan ini akan menjadi produk ICMI dalam menunjang Kota Tangsel. Terlebih menurutnya, dengan kehadiran para pakar ICMI di Tangsel akan mampu menghadirkan produk yang cemerlang.

“Kami akan bermitra dengan Pemkot Tangsel untuk membangun Kota Tangsel yang cerdas, modern dan religious,” jelasnya.

Selanjutnya, acara tersebut dilanjutkan dengan stadium general yang bertema, Peran Teknologi dan Inovasi dalam Menghadapi Tantangan Global, Khususnya menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dengan narasumber Ilham Akbar Habibie yang merupakan putra BJ Habibie. (man)

Komentar Anda

comments