Bupati Tangerang Minta Pusat Benahi Lalu Lintas Bandara Soetta

oleh -
Rapat koordinasi mengatasi kemacetan di area Bandara Soekarno Hatta. (ist)
Rapat koordinasi mengatasi kemacetan di area Bandara Soekarno Hatta. (ist)
Rapat koordinasi mengatasi kemacetan di area Bandara Soekarno Hatta. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meminta pemerintah pusat lebih proaktif dalam menyelesaikan persoalan lalu lintas di wilayah Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) yang menjadi pintu gerbang Indonesia.

“Kalau Kabupaten Tangerang kan kepentingannya di Perimeter Utara karena trafficnya sangat luar biasa terutama kendaraan yang keluar masuk dari pergudangan,” kata Zaki saat rapat koordinasi Managemen Lalu Lintas di Wilayah Bandara dan Sekitarnya di Balaikota Tangerang, Senin (25/4/2016).

Ia berharap, hasil ujicoba rekayasa lalu lintas di kawasan Bandara Soetta mampu menyelesaikan persoalan kemacetan di dalam bandara.

“Perlu juga disosialisaikan nanti batas (kapan) mereka bisa keluar atau tidak,” kata dia.

“Yang penting kedepannya ini bagaimana kita dari Kamal, kemudian dari Rawa Bokor dan dari Dadap ini yang paling penting, akses utilitas jalan perlu ada pembicaraan lebih konkrit terutama dari kementrian PU dan Binamarga, karena kalau tidak ada perluasan di salah satu ruas nanti tinggal nunggu waktu aja,” papar Bupati.

Senior General Manager PT. Angkasa Pura II Walkan menyampaikan bahwa rekayasa lalu lintas ini sangat diperlukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang seiring dengan dioperasionalkan Terminal III pada 26 Mei 2016 nanti. Ia juga menyampaikan kesiapannya untuk melakukan pembebasan tanah yang diperlukan untuk pelebaran jalan akses Rawa Bokor.

Diinformasikan, untuk rencana uji coba jalan pergudangan (kargo) dan pembatasan truk akan dilaksanakan pada minggu depan. “Rencananya setelah may day, antara tanggal 3 dan 4 Mei, nanti kita sosialisasikan dulu,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Engkos Zarkasi. (rls)

Komentar Anda

comments