Airin Minta SKPD & Camat Manfaatkan Teknologi

oleh -
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (dok)
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (dok)

Tangsel, PalapaNews.com – Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diminta rajin berinovasi memanfaatkan teknologi untuk menjangkau kebutuhan masyarakat.

“Kembangkan, manfaatkan teknologi. Apa yang dibutuhkan masyarakat, cari tahu untuk kemudian permudah dengan teknologi yang bisa dimanfaatkan saat ini,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Balaikota Tangsel, Ciputat, Senin (25/4/2016).

Seluruh SKPD hingga ke tingkat kelurahan, diminta Airin untuk mementingkan pelayanan masyarakat terlebih dulu. Kemudian pelayanan tersebut bisa diaplikasikan ke teknologi, jadi bisa mempermudah apa yang dibutuhkan sekitar 1.49 juta penduduk Tangsel.

“Pelayanan masyarakat dulu lalu apa yang bisa diimbuhi dengan teknologi aplikasi. Seperti sms getway, aplikasi yang bisa diterapkan di handphone android ataupun Iphone,” tuturnya.

Sehingga, di manapun masyarakat berada bisa dengan segera mengakses. Misalnya saja kemudahan teknologi yang sudah diterapkan BP2T, DPPKAD, dan Disdukcapil Kota Tangsel.

Airin berharap, teknologi semacam ini bisa juga diterapkan di SKPD lain. “Tapi jangan asal membuat aplikasi saja tapi tidak diterapkan, yang penting berfungsi asal jangan buat saja,” tegas Airin.

Untuk itulah, ia berharap seluruh SKPD, camat, dan lurahnya untuk berkembang dalam inovasi. Dengan begitu konsep smart city yang digandang-gandang mampu terlaksana dengan real dirasakan masyarakat luas.

“Smart city ditemukan dan dikembangkan. Pelayanan masyarakat dulu, apa yg bisa diimbuhi tekh aplikasi. Kita minta SKPD berinovasi,” kata dia. (ham)

Komentar Anda

comments