Relawan IEPF Ikut Bersihkan TPA Cipeucang

oleh -
Kompak, relawan IEPF foto bersama usai peringatan Hari Bumi di TPA Cipeucang. (man)
Kompak, relawan IEPF foto bersama usai peringatan Hari Bumi di TPA Cipeucang. (man)
Kompak, relawan IEPF foto bersama usai peringatan Hari Bumi di TPA Cipeucang. (man)

Tangsel, PalapaNews.com – Sebagai bentuk partisipasi masyarakat atas peringatan Hari Bumi, Indonesian Education Promoting Foundation (IEPF) bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLHD) Tangsel menggelar kegiatan bersih-bersih di TPA Cipeucang, Serpong, Kota Tangsel, Minggu (24/4/2016) lalu.

Kegiatan yang didukung oleh Environmental Restoration and Conservation Agency (ERCA) ini menghadirkan sekitar 300 relawan mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Mereka bersama-sama membersihkan jalan dari Kantor BLHD Tangsel hingga TPA Cipeucang.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari bumi. Selain tugas dari BLHD untuk mengajak masyarakat, kami ikut berpartisipasi karena ingin turut membersihkan lingkungan di Tangsel,” ujar Representatif IEPF, Billy Rizki Aditya.

Selain membersihkan TPA Cipecang, mereka juga menanam pohon bambu disekitaran TPA. Hal ini untuk membuat TPA semakin hijau, sebab dilokasi tersebut sudah terlalu banyak sampah.

“Kami dari IEPF memberikan karung sampah anorganik untuk dibagikan kepada para peserta yang ikut bersih-bersih. Bersama-sama kita memasukan hasil sampah yang diperoleh dijalan untuk diaur ulang,” jelasnya.

Menurut Billy, hal ini sangat baik dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan. Selain itu, ini juga bisa menjadi pelajaran untuk para siswa agar kedepannya terus peduli pada sampah. (man)

Komentar Anda

comments