Ivan Haz Dinilai Coreng Nama Baik Madura

oleh -
Fanny Safriansyah atau Ivan Haz. (ist)
Fanny Safriansyah atau Ivan Haz. (ist)
Fanny Safriansyah atau Ivan Haz. (ist)

Jakarta, PalapaNews.com – Prilaku aniaya yang dilakukan Anggota Komisi IV DPR RI, Fanny Safriansyah atau yang biasa dipanggil Ivan Haz memicu banyak respon. Termasuk dari kalangan mahasiswa.

Seperti yang diutarakan Ketua Aliansi Mahasiswa Madura (Amma), Hamidi. Menurutnya, prilaku aniaya Ivan Haz sudah terbukti dengan adanya rekaman CCTV.

“Ivan Haz terekam melakukan aniaya terhadap pembantunya, Taoipah. Hal tersebut diakui oleh Ivan Haz kepada anggota Panel MKD (Majelis Kehormatan Dewan),” kata Hamidi, Kamis (21/4/2016) kemarin.

Amma menilai sikap Ivan Haz telah mencoreng nama baik legislatif DPR. Selain itu, Ivan Haz juga telah merusak nama baik warga Madura. Sebab Ivan Haz merupakan anggota dewan yang berangkat dari Daerah Pilih (Dapil) Madura.

“Kami menuntut MKD agar segera menjatuhkan sanksi etik kepada Ivan Haz agar ada efek jera,” tandas Hamidi.

Diketahui, Ivan Haz adalah anak mantan wakil presiden, Hamzah Haz. Tapi hal tersebut tidak berarti harus ada toleransi hukum.

“MKD tetap harus objektif dan profesional, meskipun Ivan Haz anak mantan wakil presiden. Yang jelas, kami meminta agar Ivan Haz dicopot jabatannya dari kursi dewan,” pungkas Hamidi yang sudah puluhan tahun berkecimpung di organisasi mahasiswa Madura itu. (rls/bd)

Komentar Anda

comments