Pemkot Dukung Transjakarta Masuk Tangerang

oleh -
Walikota Tangerang menyampaikan usulan soal perpanjangan jalur Busway di Kota Tangerang. (ist)
Walikota Tangerang menyampaikan usulan soal perpanjangan jalur Busway di Kota Tangerang, belum lama ini. (ist)

Tangsel, PalapaNew.com – Rencana Bus Transjakarta mengembangkan layanan ke Tangerang, Bekasi dan Depok didukung Pemerintah Kota Tangerang. Hal tersebut dinilai dapat membantu Pemkot dalam mengalihkan penggunaan angkutan pribadi ke angkutan umum.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Engkos Zarkasi mengatakan, pihaknya telah mengetahui informasi terkait pengembangan layanan Transjakarta ke Tangerang. Namun pihaknya belum mengetahui secara detail.

“Belum tau pasti, nanti konsepnya gimana, rutenya kemana saja dan berapa bus yang masuk ke sini. Biasanya sebelum peluncuran kita diundang untuk rapat koordinasi,” katanya, Rabu (20/4/2016).

Engkos menambahkan, pihaknya mendukung jika armada Transjakarta bisa melayani sampai ke Kota Tangerang. Hal ini bisa membantu pihaknya melayani warga yang hendak ke Jakarta.

“Justru semakin banyak bus, semakin bagus. Kan kita juga punya APTB, kalau jalurnya sama warga tidak perlu menunggu lama kedatangan bus, semua bisa terlayani,” katanya.

Engkos menambahkan bahwa kemungkinan Transjakarta akan menggunakan rute Kalideres-Tangerang lewat Jalan Daan Mogot. Pasalnya rute tersebut yang paling banyak dilalui masyarakat Tangerang yang hendak ke Jakarta.

“Bisa juga rute Ciledug-Blok M atau Cimone-Harmoni-Kota. Nanti kita lihat detailnya,” katanya. (nai)

Komentar Anda

comments