MOGI Hero Tiba di SDN 03 Pagi Perigi

oleh -
Kegiatan roadshow MOGI HERO di SDN 03 Pagi Perigi, Kota Tangsel. (ist)
Kegiatan roadshow MOGI HERO di SDN 03 Pagi Perigi, Kota Tangsel. (ist)
Kegiatan roadshow MOGI HERO di SDN 03 Pagi Perigi, Kota Tangsel. (ist)

Tangsel, PalapaNews.com – PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) menggelar Roadshow “Mobil Pangan dan Gizi Hero (MOGI Hero)” di SDN 03 Pagi Perigi, Jalan Taman Makam Bahagia ABRI Parigi Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (19/4/2016). Kegiatan ini juga didukung Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

SDN 03 Pagi Perigi merupakan sekolah ke-23 dari 25 sekolah yang termasuk daftar Roadshow MOGI Hero. Roadshow ini sudah dilakukan sejak tanggal 17 Maret lalu hingga 21 April 2016 mendatang.

MOGI Hero adalah kegiatan roadshow melalui mobil yang dioperasionalkan untuk menyebarkan informasi tentang gizi dan pangan aman disertai dengan berbagai kegiatan edukatif yang menarik seperti games dan storytelling.

“Melalui acara ini, HERO Group juga mendistribusikan buku “5 Kunci Keamanan Pangan” serta buah dan susu kepada 10.000 anak-anak di 25 Sekolah di Jabodetabek dan 78 POSYANDU binaan di 4 Kelurahan yang berada di Jakarta Selatan dan Tangsel,” kata Natalia Lusnita, GM CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk dalam keterangan persnya kepada PalapaNews.com.

Global Nutrition Report mencatat bahwa Indonesia termasuk dalam 17 negara diantara 117 negara yang saat ini memiliki 3 masalah gizi (stunting, wasting, dan overweight). Bahkan beberapa waktu yang lalu masih disebut, di media massa masih ada pemberitaan tentang busung lapar.

“Kami menyadari bahwa pemberian asupan gizi bagi anak-anak kita harus diberikan secara benar dan tepat, serta penyadaran pangan aman juga perlu dilakukan. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional dan bulan ketahanan pangan, kami berinisiatif untuk mengadakan aktivitas edukasi & penyuluhan melalui program MOGI HERO (Mobil Pangan dan Gizi),” ungkapnya.

Di wilayah Tangerang dan Tangsel, roadshow MOGI Hero ada di 9 Sekolah dan 57 POSYANDU. Tujuan dilakukannya program ini adalah untuk membantu pemerintah mensosialisasikan program yang berkaitan dengan gizi seperti “sarapan sehat” dan bagaimana menjaga dan menerapkan pangan aman untuk menciptakan generasi dan kehidupan yang lebih baik dan lebih sehat.

“Program ini adalah salah satu kegiatan CSR pada bidang kesehatan dibawah naungan Hero Peduli karena Hero meyakini gizi yang seimbang dan pangan yang aman akan melahirkan generasi yang cerdas, cermat dan sehat,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments