Warga Antusias Pilih Ketua RW 03 Pakulonan Barat

oleh -
Tiga calon Ketua RW saat foto bersama panitia pemilihan Ketua RW 3 Pakulonan Barat. (kie)
Tiga calon Ketua RW saat foto bersama panitia pemilihan Ketua RW 3 Pakulonan Barat. (kie)
Tiga calon Ketua RW saat foto bersama panitia pemilihan Ketua RW 3 Pakulonan Barat. (kie)

Tangerang, PalapaNews.com – Pemilihan Ketua RW 03 Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang digelar, Minggu (10/4/2016). Ratusan warga terlihat antusias mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya.

Suasana pemilihan pun berlangsung aman dan kondusif. Sejak pagi hari, warga tampak antusias mendatangi TPS untuk menyalurkan hak pilih.

Sebagai informasi, Daftar pemilih tetap (DPT) di RW ini sebanyak 1.124 orang dari lima RT yang ada. Namun, yang memberikan hak suaranya sebanyak 956 atau mencapai 90 persen tingkat partisipasinya.

Pada pemilihan ketua RW ini terdapat tiga calon. Yakni, nomor urut 1 Sahrul, nomor urut II Ihwanudin dan nomor urut III Dedi Munandar.

Dari ketiga calon nomor urut I dan III bersaing ketat. Dari hasil perhitungan suara, nomor urut I Sahrul meraih suara sebanyak 415. Disusul nomor urut III Dedi Munandar 354 dan nomor urut II Ihwanudin meraih suara 172. Sedangkan, surat suara tidak sah sebanyak 11 dan enam blangko.

Ketua Panitia Pemilihan RW 03 Keluarahan Pakulonan Barat Muchlis mengatakan, antusias masyarakat untuk ikut pencoblosan cukup baik. Dari 1.124 DPT yang mendatangi TPS sebanyak 956. Sahrul yang mendapatkan suara terbanyak menjadi Ketua RW periode 2016-2019 menggantikan Ketua RW sebelumnya Syarif Hidayat.

“Alhamdulilah, kegiatan ini berjalan lancar dan demokrasi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula aparatur dari Kantor Kelurahan Pakulonan Barat yang mengawasi jalannnya pemilihan. Termasuk Lurah Pakulonan Barat Januar Harsefa. (kie)

Komentar Anda

comments