Pelaksanaan UN di Kota Tangerang Lancar

oleh -
Anak didik Lapas Anak Tangerang mengikuti Ujian Nasional 2016. (eni)
Anak didik Lapas Anak Tangerang mengikuti Ujian Nasional 2016. (eni)

Tangerang, PalapaNews.com – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kota Tangerang selama dua hari ini terpantau lancar, baik itu yang berbasis komputer maupun manual.

“Lancar. Tak perlu khawatir soal mati listrik, karena Dinas Pendidikan sudah minta PLN tidak mematikan listrik saat pelaksanaan ujian nasional,” kata Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Yati Rohayati.

Ujian Nasional, menurutnya bukan penentu utama kelulusan, hanya 20 persen saja, sisanya diakumulasi dari nilai ujian dan pelajaran lain disekolah.

“Saya melihat siswa penuh percaya diri dalam mengerjakan soal,” Yati menambahkan.

Ujian Nasional nantinya hanya dijadikan salah satu syarat untuk masuk ke perguruan tinggi negeri. Salah satunya adalah Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN) yang memberlakukan nilai UN harus minimal rata-rata delapan untuk bisa masuk ke perguruan tinggi tersebut.

“Semoga saja kedepannya seluruh peserta UN bisa berbasis komputerisasi. Selain bisa menghemat kertas, juga lebih efisien karena tidak perlu mendistribusikan soal dan lembar jawaban untuk selanjutnya diperiksa. Semua bisa langsung masuk server utama,” tandasnya. (eni)

Komentar Anda

comments