Pemkot Tangerang Target 2 Puskesmas Rampung Desember

oleh -
Puskesmas Neglasari di Kota Tangerang. (bbs)
Puskesmas Neglasari di Kota Tangerang. (bbs)
Puskesmas Neglasari di Kota Tangerang. (bbs)

Tangerang, PalapaNews.com – Pembangunan dua Puskesmas di Kota Tangerang ditarget rampung akhir Desember 2016. Kedua Puskesmas itu berlokasi di Kelurahan Gebang Jaya Kecamatan Priuk dan Kelurahan Paninggilan Kecamatan Ciledug.

“Dua proyek ini masih tahap lelang. Kami berharap pembangunannya bisa selesai Desember nanti,” kata Kepala Bidang Perencanaan Teknis Pembangunan Gedung Pemerintah Daerah pada Dinas Bangunan Kota Tangerang, Riznur Masrun.

Kata dia, puskesmas ini juga di desain untuk menampung pasien persalinan. Jumlah ruangan yang dipersiapkan sedikitnya ada lima ruangan dengan kasur bervariasi, mulai dari 3 kasur sampai lima kasur.

Sedangkan untuk luas bangunan puskemas yakni 1.200 meter persegi dengan 3 lantai. Dua lantai bagian pelayanan dan satu lantai bagian admnistrasi. “Nanti akan dibangun juga di kecamatan lainnya,” Riznur menambahkan.

Kepala Dinas Bangunan Kota Tangerang, Dedi Suhada menambahkan pembangunan peskesmas ini masih dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Tangerang. Sebelumnya, satu puskesmas rawat inap telah selesai di bangun di Kecamatan Larangan Utara dan sudah bisa dioperasikan.

“Pembangunan dua puskemsas ini menghabiskan dana sekitar 16 miliar rupiah, kalau dikira-kira satu puskesmas mengahbiskan dana 8 miliar rupiah” kata Dedi singkat. (eni)

Komentar Anda

comments