DPRD Tangsel Juga Turut Pantau Pelaksanaan UN

oleh -
Ilustrasi UN Online Foto: zakiy.my.id
Ilustrasi UN Online
Foto: zakiy.my.id

Tangsel, PalapaNews.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel memantau langsung proses Ujian Nasional (UN) di Kota Tangsel. Dari Pantauan yang dilakukan Komisi II DPRD Kota Tangsel, tak ada hambatan dalam pelaksanaan UN di Tangsel tahun 2016 ini.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel Eeng Sulaiman mengatakan Komisi II DPRD Kota Tangsel berkewajiban untuk memastikan UN di Kota Tangsel berjalan dengan lancar. Karena, UN merupakan salahsatu proses penting dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Jangan sampai ada persoalan yang menghambat para peserta UN untuk mengikuti ujian,” ungkap Eeng menjelaskan kepada wartawan usai meninjau pelaksanaan UN di SMA Negeri 2 Kota Tangsel.

Pihaknya mengimbau kepada para siswa untuk fokus menghadapi UN ini. Para orangtua juga mempunyai kewajiban untuk mendampingi anaknya dalam mengikuti UN ini.

“Paling tidak para wali murid ikut memantau anak-anaknya,” kata politisi asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Anggota Komisi II lainnya, Tarmizi mengatakan peran orangtua sangat diperlukan dalam pelaksanaan UN ini. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan sampai sekolah selama tiga tahun malah terkendala karena ujian yang hanya tiga hari. Kami dari Komisi II DPRD Kota Tangsel akan terus memantau jalannya UN di Kota Tangsel hingga usai,” tambahnya. (zar)

Komentar Anda

comments