1.813 Siswa Kota Tangerang Ikut UN Berbasis Komputer

oleh -
Ilustrasi UN Online Foto: zakiy.my.id
Ilustrasi UN Online
Foto: zakiy.my.id

Tangerang, PalapaNews – Sebanyak 1.813 siswa tingkat SMA, MA, SMK dan sederajat, di Kota Tangerang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), jumlah ini lebih banyak bila dibanding peserta UNBK di tahun 2015 yang berjumlah 1.591 siswa.

“Dari jumlah sekolah juga meningkat tahun lalu lima sekolah, sekarang delapan sekolah yang sudah mempunyai sarana untuk menunjang UNBK,” Ujar Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kota Tangerang, Amarullah, Sabtu (2/4/2016).

Kedelepan sekolah yang melaksanakan UNBK adalah SMA Negeri 1, SMA Negeri 8, SMK Yuppentek 1, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 3, serta SMA Asyakirin, SMA Budi Mulya dan SMA Global Mandiri.

Amarullah juga menerangkan bahwa menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA, MA, SMK dan sederajat, ribuan naskah soal ujian juga telah didistribusikan. Distribusi naskah UN untuk wilayah Kota Tangerang dimulai dari tempat penyimpanan naskah di Gedung Cisadane Kota Tangerang untuk kemudian disalurkan ke Sub Rayon, Sabtu (2/4/2016).

“Logistik UN sudah didistribusikan di 6 Sub Rayon. Kami dibantu pengamanannya oleh pihak polres 2 orang di titik bongkar kota. Kemudian naskah didistribusikan ke 6 Sub Rayon dengan pengawalan masing-masing 2 personil polisi jadi jumlah total polisi hari ini sebanyak 14 personil. Untuk selanjutnya polisi stand by di masin-masing Sub Rayon sebanyak 2 org per shift (dibagi 2 shift) perhari selama 3 hari untuk SMA, 4 hari untuk SMK,” Terang Amarullah.

Sementara itu, Wali Kota Arief R. Wismansyah seusai menghadiri acara Festival Cultur Larangan menyampaikan bahwa Persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kota Tangerang berjalan lancar.

“Secara umum persiapan berjalan lancar, hari ini soal susah mulai didistribusikan,” jelas Wali Kota.

Diinformasikan, sebanyak 22.765 siswa dari 200 sekolah di Kota Tangerang akan mengikuti ujian nasional secara serentak pada Senin (04/04). Sementara itu, sebanyak 1813 siswa dari 8 (delapan) sekolah lainnya akan mengikuti ujian nasional secara online.

Adapun Sub-rayon tersebut antara lain, Sub Rayon (SR) 1 SMA diĀ  SMAN 7, Sub Rayon 2 SMA di SMAN 2, Sub Rayon SMA 3 di SMAN 3, Sub Rayon SMK 1 di SMKN 2, Sub Rayon SMK 2 di SMKN 4, dan Sub Rayon MA di MAN 1 Tangerang. (rls)

Komentar Anda

comments