13 Camat se-Kota Tangerang Belum Lapor Harta Kekayaan

oleh -
LHKPN. (bbs)
LHKPN. (bbs)
LHKPN. (bbs)

Tangerang, PalapaNews — Sebanyak 13 Camat di Kota Tangerang belum melaporkan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Inspektorat setempat. Selain 13 camat tadi, ada 11 pejabat lain setingkat kepala dinas yang juga melakukan hal serupa.

Diketahui, berdasarkan SK Walikota No 800/KEP 334 tentang LHKPN Kota Tangerang sebetulnya ada 53 pejabat daerah yang harus melaporkan LHKPN kepada Inspektorat. Dari 53 pejabat tadi, baru ada 29 pejabat yang melaporkan. Sisanya belum.

Forumlir LHKPN ini diketahui sudah sejak 22 Mei 2015 lalu dibagikan kepada 53 pejabat di Kota Tangerang. Seharusnya, pengembalian formulir dilakukan awal 2016 lalu.

“Sebenarnya dari KPK sendiri tidak memberikan sanksi apapun. Ini hanya sebatas kesadaran para pegawai untuk melaporkan harta kekayaannya. Kami pun tidak bisa memaksa, hanya sebatas menanyakan apakah sudah diisi atau belum,” Administrator Aplikasi LHKPN Kota Tangerang Y Hia.

Padahal, apabila para pejabat yang diwajibkan melaporkan hartanya mengalami kesulitan dalam mengisi, Inspektorat siap membimbing dan memberikan petunjuk cara mengisi formulir tersebut.

“Kami tidak tahu kenapa mereka belum mengembalikan formulir, padahal kami siap membimbing. Dalam beberapa kesempatan Pak Wali juga telah mengimbau agar segera mengisi dan menyerahkan formulir LHKPN,” pungkasnya. (eni)

Komentar Anda

comments