Warga Tangerang Diminta Kurangi Penggunaan Kendaraan Bermotor

oleh -
Kegiatan Kampanye Earth Hour di Tangerang, beberapa waktu lalu. (dok)
Kegiatan Kampanye Earth Hour di Tangerang, beberapa waktu lalu. (dok)

Tangerang, PalapaNews — Warga di Kota Tangerang diminta mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dan alat elektronik. Ini dilakukan dalam rangka menjaga kelestarian bumi.

“Seperti yang dilakukan teman-teman Komunitas Earth Hour Tangerang, yang sudah menggalakan gerakan mematikan lampu untuk hemat energi,” kata Walikota Tangerang dalam acara Selebrasi Switch Off Earth Hour dan Culinary Night yang diadakan oleh Komunitas Earth Hour Tangerang di Pasar Lama Kota Tangerang, Sabtu (19/3/2016) malam.

Pelaksanaan Earth Hour 2016 di Kota Tangerang, menurutnya sengaja dipusatkan di Pasar Lama Kota Tangerang dan digabung dengan acara culinary night. Ini sekaligus untuk menggugah kesadaran masyarakat terhadap kelestarian lingkungan, mengingat banyaknya pengunjung yang biasa memadati kawasan Pasar Lama.

“Ini sekaligus upaya untuk menyadarkan masyarakat akan gaya hidup membatasi penggunaan listrik yang dapat mengurangi pemanasan global.”

Diketahui, Pemkot Tangerang ikut berpartisipasi dalam Earth Hour 2016 ini dengan melakukan pemadaman listrik selama satu jam pada pukul 20.30-21.30 WIB. Ada 3 (tiga) titik di Kota Tangerang yang akan mematikan listriknya untuk sejenak, antara lain di Kawasan Pasar Lama, Balaikota Tangerang dan Tugu Adipura. (eni)

Komentar Anda

comments