Peringati HUT ke-115, Sekolah Pahoa Gelar Seminar Pendidikan

oleh -
Seminar digelar Sekolah Terpadu Pahoa. (bd)

Palapanews.com Memperingati HUT ke-115 Sekolah THHK-Pahoa, Sekolah Terpadu Pahoa menggelar Seminar pendidikan mengambil tema “Semangat Mengejar Kemajuan, Belajar dari Sekolah THHK” bertempat di Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Tangerang, Jum’at (18/03/2016).

Seminar menghadirkan empat pakar sebagai nara sumber masing-masing; Dr. Chen Menghong (Kong Koan Archieve Foundation Leiden) menjelaskan tentang arsip Kong Koan yang terbina secara sistematis dan rinci.

Kemudian Supriyoko, sesepuh Perguruan Taman Siswa yang juga pakar pendidikan menguraikan secara jelas tentang tantangan yang dihadapi dunia pendidikan Indonesia dalam era globalisasi khususnya pada masa MEA.

Pembicara lainnya yakni Dr. Didi Kwartanada seorang sejarawan kondang dari Yayasan NABIL, membahas tentang sejarah berdirinya sekolah THHK (Pa Hoa/Pahoa) pada tahun 1901 oleh para pemuka etnis Tionghoa.

Suryono Limputra, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Pahoa menguraikan tentang pentingnya pendidikan budipekerti di Sekolah Terpadu Pahoa melalui pendidikan Digizui (norma untuk siswa) yang mengacu pada ajaran moral dan etika Konfusius yang universal.

“Sesuai dengan HUT 115 Sekolah Terpadu Pahoa, seminar ini mencoba mempelajari sejarah, mencermati keadaan dan tantangan masa kini, untuk melangkah ke depan,” jelas Suryono Limputra, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Pahoa.

Selain seminar pendidikan HUT ke-15 Sekolah Pahoa juga menggelar pameran foto yang menyajikan foto-foto para tokoh pendiri serta perjalanan Sekolah Pahoa dari masa ke masa. Puncak acara dari rangkaian peringatan hari jadi Sekolah Pahoa berlangsung, Sabtu 19 Maret 2016 bertempat di aula sekolah tersebut yang diwarnai dengan acara peresmian Gedung F berlantai 10  yang dihadiri sekitar 1600 orang tamu undangan dari berbagai kalangan masyarakat baik dari dalam maupun luar negeri. (bd)

Komentar Anda

comments