STIE Prasetiya Mulya Bina 40 UMK di Cianjur

oleh -
Kegiatan KKN mahasiswa STIE Prasetiya Mulya di Cianjur. (bud)
Kegiatan KKN mahasiswa STIE Prasetiya Mulya di Cianjur. (bud)
Kegiatan KKN mahasiswa STIE Prasetiya Mulya di Cianjur. (bud)

Tangsel, Palapa News — STIE Prasetiya Mulya bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur menggelar Program Community Development 2016 atau kuliah kerja nyata (KKN). Pada kegiatan yang memasuki tahun ketiga ini, mahasiswa-mahasiswi disebar ke 40 mitra dan harus tinggal bersama mitra untuk berdampingan membangun bisnis mitra menjadi lebih baik.

Kordinator Community Development STIE Prasetiya Mulya, Muhammad Setiawan Kusmulyono mengatakan program ini memiliki tujuan sebagai salah satu upaya pengembangan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) sekaligus  sebagai tempat bagi mahasiswa untuk terjun langsung ke masyarakat.

“Mahasiswa bisa mempraktekkan langsung  hasil pembelajaran mereka di bangku kuliah,” katanya.

Sebagai acara puncak, mahasiswa menggelar Saung Rahayat. Dalam acara ini, seluruh mitra dan pihak-pihak yang terlibat dalam Community Development 2016 dipertemukan. Sebelum dilakukan pembukaan acara yang digelar Sabtu, 27 Februari bertempat di Alun-alun Kecamatan Cibeber itu dilakukan acara arak-arakan dengan mengendarai delman.

Saung Rahayat merupakan arena bazar multi produk dari 40 mitra UMK yang dikembangkan dalam Community Development. Ada yang berbeda dari bazar biasanya, Saung Rahayat kali ini, juga mengangkat budaya lokal asli warga Cibeber Ngarak Posong dan diakhiri dengan acara liwetan bersama.

Sementara Ketua Tim Energizer Mahasiswa STIE Prasetiya Mulya, Gary Evano Daniel berharap dengan kehadiran mahasiswa tidak hanya memberikan dampak baik bagi mitra UKM yang dibina, namun juga memberikan dampak untuk warga Kecamatan Cibeber secara luas.

”Semoga masyarakat Cibeber bisa menikmati kesenian Ngarak Posong Khas daerahnya dan juga melalui liwetan bersama maka keakraban antara mitra, mahasiswa, pemerintah setempat serta pihak kampus bisa terjalin dengan lebih baik lagi. Bahkan, sampai setelah nanti program Community Development ini selesai,” tandas Gary.

Acara Saung Rahayat resmi dibuka oleh pejabat perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat. Hadir Camat Cibeber serta para kepala desa setempat juga dari pihak kepolisian dan dari Kodim 0608. Tidak ketinggalan hadir juga perwakilan dari STIE Prasetiya Mulya Prof. Agus W Soehadi,Ph.D. (bud)

Komentar Anda

comments