Ribuan Warga Meriahkan Jalan Santai HUT ke-23 Kota Tangerang

oleh -
Ribuan warga antusias mengikuti jalan santai HUT ke-23 Kota Tangerang. (ist)

Tangerang, PalapaNews — Ribuan warga Kota Tangerang, mengikuti gerak jalan sehat yang diadakan oleh Pemkot setempat, Sabtu (27/2/2016). Antusiasme warga sangat terlihat di acara yang diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-23.

Sejak pukul 06.00 WIB, sudah terlihat kerumunan warga yang memadati plasa kantor pusat pemerintahan Kota Tangerang yang menjadi tempat start jalan sehat tersebut.

Berbagai spanduk dan poster yang berisi pesan-pesan yang ditujukan ke masyarakatpun tak lupa mereka bawa. Mulai dari ajakan untuk menjaga kebersihan lingkungan, tertib berlalu lintas, maupun slogan Tangerang Ayo.

Walikota Arief R Wismansyah yang hadir bersama Wakil Walikota Sachrudin dan juga jajaran pejabat pemkot Tangerang, berpesan kepada para peserta untuk ikut menjadi bagian dari solusi persoalan kota, dimana hal itu bisa dimulai dari berlaku tertib dan disiplin serta tidak membuang sampah sembarangan.

“Saya minta nanati jalannya yang tertib dibahu sebelah kiri, kita tunjukkan kalau masyarakat kota tangerang bisa tertib,” pesan Arief.

“Dan mari kita jadikan kota tangerang yang bersih dan hijau dan baik untuk masyarakatnya, mari kita bangun Kota Tangerang yang lebih baik lagi,” paparnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Komandan Distrik Militer (Dandim) Letkol Inf Achiruddin dan juga Kepala Polisi Resort Metro Tangerang, Kombes Pol Agus Pranoto yang juga ikut berjalan sehat bersama para warga masyarakat Kota Tangerang.

Walikota dalam kesempatan tersebut  secara khusus juga memberikan hadiah umroh kepada dua peserta gerak jalan yang beruntung. Selain dua paket umrah yang disediakan Wali kota, gerak jalan sehat tersebut juga menyediakan door prize sepeda motor dan sepeda gunung serta puluhan hadiah hiburan lainnya.

Adapun rute gerak jalan sehat kali ini akan melewati Jalan TMP Taruna kemudian menuju Jalan Veteran selanjutnya belok kiri menuju Jalan Sudirman sebelum kemudian finish di puspem kembali. (nai)

Komentar Anda

comments