Walikota Tangerang Tetap Lakukan Sidak Walau Hujan

oleh -

Walikota Tangerang Tetap Lakukan Sidak Walau HujanMenjadi kepala daerah tidaklah mudah, banyak tugas yang harus dikerjakan tanpa mengenal waktu baik siang maupun malam, panas maupun hujan harus tetap dikerjakan demi melayani masyarakat.

Kali ini, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang rutin untuk memantau wilayah di 13 Kecamatan langsung turun ke lapangan dalam kondisi hujan.

“Dari semalem ujan deres, saya langsung kepikiran mantau ketinggian air pagi ini,” ucapnya saat berada di Jembatan Kali Ledug yang lokasinya dekat dengan Situ Bulakan.

Kali Ledug yang posisinya mengitari Kawasan Perumahan Total Persada, Garden City, Alamanda dan Kawasan Periuk, Alam Jaya, Gembor adalah lokasi yang kerapkali dipantau karena air kiriman dari luar wilayah Kota Tangerang kerapkali meluap hingga ke rumah warga sekitar kali.

Saat melihat ketinggian air di Kali Ledug hampir meluap akibat hujan semalam, Walikota pun langsung meminta untuk dibuatkan sodetan untuk mengalihkan aliran air ke lahan sekitar kali yang masih kosong sehingga dapat berfungsi sebagai tandon air. “Itu ada eskavator nganggur, punya siapa tuh, pake buat ngeruk tanah dan buat sodetan biar bisa kita alihin sebagian airnya ke lahan kosong,” ujar Walikota kepada Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Nana Trisyana.

Walikota langsung meminta pihak pengembang untuk melakukan pengerukan tanah untuk membuat aliran air baru agar dapat dialihkan ke lahan kosong sekitar Kali Ledug. “Minta tolong kerukin ya pak, biar airnya nggak ngeluap,” ujarnya kepada perwakilan pihak pengembang perumahan Total Persada yang turut hadir saat Walikota lakukan pemantauan.

Meskipun kondisi ketinggian air belum meluap, namun Walikota ingin antisipasi sehingga meski intensitas curah hujan cukup tinggi dengan adanya tandon atau penampung air yang menggunakan lahan kosong yang ada di sekitar Kali Ledug ini diharapkan tak akan meluap ke rumah warga.

“Dah selesai dikeruknya, sekarang saya mau pantau lokasi lainnya, terima kasih buat bantuan dan kerjasamanya,” pamitnya kepada pihak pengembang serta jajarannya seperti Camat Periuk, para Lurah serta jajaran pegawai Dinas Bina Marga dan SDA yang tetap tinggal di lokasi.

Setelah pantau Kali Ledug Walikota pun bergegas ke Gedung Olahraga (GOR) Gembor, Posyandu Merah Delima di Perumahan Garden City, serta GOR Perum Total Persada sebagai lokasi tinjauan akhir Walikota untuk melakukan peresmian pembangunan yang dilakukan di Tahun Anggaran 2015 yang merupakan kegiatan Safari Pembangunan yang juga rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke­23 Kota Tangerang. (*)

Komentar Anda

comments