Proyek Pembangunan Polres Tangsel Siap Dilelang

oleh -
Kapolres Tangsel, AKBP Ayu Supardan. (one)
Kapolres Tangsel, AKBP Ayu Supardan. (one)

PalapaNews- Pembangunan gedung Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan dipercepat mengingat pentingnya keberadaan kantor tersebut untuk masyarakat Tangsel. Diketahui, lelang bakal dilakukan setelah serah terima berkas sertifikat lahan dan dana hibah Rp53 miliar dari Pemkot Tangsel.

Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Ayi Supardan mengatakan pihaknya masih menunggu pemberkasan dan bahan kelengkapan administrasi serta penyerahan hibah tanah dan uang yang rencananya akan berlangsung pekan depan.

“Kami sedang mencari waktu yang tepat untuk tserah terima sertifikat lahan dan uang untuk pembangunannya dari Pemkot Tangsel. Dalam pertemuan akan dihadiri berbagai perwakilan, khususnya Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Polda Metro Jaya,” ujar Ayi, Minguu (14/2/2016).

Ditambahkan Ayi untuk mempercepat proses pembangunannya setelah diserahkan sertifikat lahan seluas 1 hektar dari Pemkot ke Polda Metro Jaya berikut Rp53 milar tahap berikutnya akan langsung dilelangkan kepada kontraktor.

Pihaknya menyerahkan proses tender seutuhnya, terhadap proses yang akan dijalankan baik pemenangnya akan diperoleh pihak swasta ataupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Terpenting, menurutnya adalah telah memenuhi persyaratan mutlak sebagai kontraktor yang layak untuk membangun Mapolres Tangsel nantinya.

“Soal siapa yang menang kami serahkan dari hasil lelang terbuka. Siapapun itu yang penting mereka memenuhi standar kualifikasi persyaratan,” tandasnya.

Ayi mengharapkan pembangunan akan rampung pada akhir tahun ini. Sementara itu soal prototipe gedung polres sudah standar baku sama semua untuk gedung di berbagai daerah. (man)

Komentar Anda

comments