BPN Kota Tangsel Bayar Pembebasan Lahan Tol Serpong-Cinere

oleh -

BPN Kota Tangsel Serahkan Rp 21 Miliar Untuk 30 Bidang Pembebasan Lahan Tol Serpong-Cinere

PalapaNews- Secara bertahap, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan pembayaran tahap kedua untuk pembebasan lahan Tol Serpong-Cinere di Kelurahan Jombang. Pembayaran kali dilakukan kepada 30 bidang dengan anggaran sebesar Rp 21 Miliar di Bank BRI, Teras Kota, BSD, Kamis (4/2/2016).

Kepala BPN Tangsel Alen Saputra mengatakan, pembayaran kali ini sedikit meleset seharusnya dibayar Desember menjadi Februari. Hal ini dikarenakan anggaran berada di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Pembayaran pembebasan lahan Tol Serpong-Cinere baru dilakukan sebanyak dua kali yakni pada Desember 2015 dan Februari ini sebanyak 23 bidang dengan anggaran sebesar Rp 20 Miliar,” paparnya.

Sedangkan total yang sudah dibayarkan senilai Rp 42 Miliar untuk 53 bidang tanah di Kelurahan Jombang.

Hal serupa dikatakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pengadaan Tanah Jalan Tol Cinere-Serpong dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Prabandityo Triwibowo menjelaskan, untuk pembebasan lahan tol Serpong-Cinere akan dilakukan secara bertahap hingga 2017 nanti dengan total keseluruhan 2000 bidang dengan total anggaran sebesar Rp 2,2 Triliun.

“Kita berharap 2017 proses pembayaran terhadap 2000 bidang selesai dibayarkan dengan jumlah nominal yang harus dibayar kurang lebih sebesar Rp 2,2 Triliun,” tukasnya.

Sementara salah satu Manager perwakilan BRI cabang BSD Arief Setioso mengatakan, para penerima uang pembebasan lahan ini langsung dibayarkan ke rekening mereka masing-masing.

“Para penerima uang ini, memiliki rekening tabungan baru agar memudahkan masyarakat dalam penyalurannya,” pungkasnya.

Menurutnya, kalau melakukan pembayaran dengan menggunakan tunai, masyarakat sangat kerepotan untuk membawa uangnya, sehingga digunakan melalui rekening agar memudahkan masyarakat untuk mengambil dan mengelola uang pembayaran tersebut. (man)

Komentar Anda

comments