Kunjungi Puspiptek, Jusuf Kalla Apresiasi Pengembangan Teknologi

oleh -
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat kunjungan ke Puspiptek, Setu. (man)
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat kunjungan ke Puspiptek, Setu. (man)
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat kunjungan ke Puspiptek, Setu. (man)

PalapaNews- Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada pimpinan dan juga unsur yang bernaung dibawah Kemenristek Dikti dalam perkembangan teknologi yang disampaikan dalam Rakernas Kemenristekdikti di Puspitek, Kota Tangerang Selatan, Senin (1/2/2016).

Dirinya mengatakan, jika berbicara tentang Riset dan Teknologi serta perguruan tinggi, berarti juga sedang membicarakan masa depan, bukan masa lalu.

“Diharapkan Kemenristekdikti tidak mengeluhkan anggaran yang ada, tetapi bagaimana dengan anggaran yang ada dimanfaatkan untuk dilakukan penelitian dan inovasi,” ujarnya dalam pembukaan Rakernas yang bertema membangun sinergi ristek dan dikti untuk meningkatkan daya saing bangsa di tahun 2016.

Para peneliti diharapkan jangan hanya bekerja di Kantor Pusat di Jalan Thamrin Jakarta, tetapi harus bekerja lebih banyak lagi di Puspitek ini. Artinya adalah para peneliti harus bekerja terus untuk melakukan riset demi kemajuan bangsa.

“Teknologi saat ini berubah sangat cepat dibandingkan dengan sosial, untuk itu para peneliti agar terus melakukan pengembangan teknologi. Misalnya teknologi energi dan energi pangan. Saat ini kondisi beras kita semakin mahal harganya, tetapi jika kita mengembangkan teknologi maka bisa merubah harganya menjadi lebih murah,” paparnya.

Menurutnya, teknologi yang ada harus terus dikembangkan secara terus menerus dan bukan hanya itu-itu saja agar dapat menemukan suatu sistem bangsa yang maju dan para peneliti jangan hanya sering melakukan seminar, tetapi harus terus melakukan penelitian. Karena teknologi tidak dapat berkembang tanpa adanya kemampuan dari para peneliti. (man)

Komentar Anda

comments