Pasar Modern 2 Terintegrasi Kawasan Intermoda BSD City

oleh -
Pasar Modern 2 Terintegrasi Kawasan Intermoda BSD City. (ist)
Pasar Modern 2 Terintegrasi Kawasan Intermoda BSD City. (ist)
Pasar Modern 2 Terintegrasi Kawasan Intermoda BSD City. (ist)

PalapaNews- Pasar Modern 2 di kawasan Intermoda BSD City memiliki luas 2,6 hektar, terdiri dari 2 lantai dan diisi oleh 539 kios retail, 220 lapak yang langsung terhubung dengan jalur kendaraan pribadi serta koridor terminal shuttle bus dan Trans BSD.

Pasar Modern tersebut dirancang agar dapat diakses dari berbagai sisi bangunan sehingga mempermudah orientasi pengunjung. Bahkan area-area sudut yang kurang produktif dihilangkan dengan memaksimalkan sirkulasi arus pengunjung ke seluruh tempat di Pasar Modern.

Desain bangunan Pasar Modern di Kawasan Intermoda BSD City dibalut fasad unik melalui penggunaan elemen-elemen pasar tradisional, seperti keranjang dan papan kayu.

Selain itu atap ikonik di area Food Plaza didesain sebagai focal point dan pintu masuk utama yang nyaman dan sekaligus bermanfaat sebagai area istirahat dan bersantai para pengunjung. Fasad di sisi utara dan selatan pasar dirancang dengan konsep translucent untuk mengoptimalkan pencahayaan alami, serta berfungsi menjaga sirkulasi udara.

“Pasar Modern di Kawasan Intermoda BSD City berkonsep pasar bersih, segar dan tertata sesuai zonasi sehingga memberikan rasa nyaman berbelanja bagi para pengunjung seperti yang bisa kita saksikan di Pasar Modern 1 di Sektor 1 BSD City,” kata Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Konsep demikian, menurutnya membuat pasar modern milik Sinar Mas Land itu kerap dijadikan pasar tradisional percontohan oleh berbagai kalangan. Termasuk pemerintah daerah maupun pusat dari sisi pengelolaan yang modern serta kenyamanan dan kebersihannya.

”Dengan segala kelebihan tersebut, Sinar Mas Land membuka harga mulai dari 2,5 milyar rupiah untuk kios tipe C2 dengan LB/LT 168,46 m2/61,90 m2 hingga 4,7 milyar rupiah untuk kios tipe A4 dengan LB/LT 241,56 m2/78,12 m2. Dan terbukti seluruh kios yang ditawarkan sangat menarik sehingga diserbu konsumen hingga sold out.”

Pasar modern yang terintegrasi dengan Kawasan Intermoda BSD City berada di lokasi strategis sertai ditunjang beragam kemudahan akses transportasi intermoda (mulai dari KRL, taksi, Shuttle Bus dan Bus Trans BSD).

Kawasan tersebut juga dikelilingi beragam fasilitas pendukung, mulai dari Universitas Atmajaya, kawasan residensial kelas menengah-atas klaster The Avani, The Icon, Apartemen Casa de Parco dan Saveria, kawasan bisnis dan perkantoran di CBD BSD City dan Indonesia Convention Exhibition (ICE). (kie)

Komentar Anda

comments