Jelang HUT ke-23, 164 Pegawai Dimutasi

oleh -

 

Jelang HUT ke-23, 164 Pegawai DimutasiPalapanews – Diawal Februari 2016, Walikota Tangerang , Arief R Wismansyah kembali menunjukkan ketajamannya dalam melakukan mutasi pegawai. Kali ini, orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut melakukan mutasi terhadap 164 pegawai dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Mutasi pegawai dilakukan untuk pertama kalinya di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang yang dihadiri oleh seluruh pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pegawai perusahaan daerah.

Menurut Arief R Wismansyah, pelantikan ini merupakan hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi, dan dengan mutasi pegawai dapat meningkatkan pola penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai.

“Jabatan itu amanah, apapun jabatannya gak ada yang luar biasa, kecuali dengan jabatan yang dimiliki seorang pegawai dapat berkontribusi penuh kepada masyarakat, apalagi kalau staff, karena staff juga jabatan,” katanya.

Walikota juga menekankan pentingnya kerjasama dan juga sikap gotong royong dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di Kota Akhlakul Kharimah ini.

Terlebih dengan tantangan Kota Tangerang yang semakin harinya semakin berat, ego sektoral dan jabatan malah dapat memperkeruh persoalan yang dihadapi.

“Apa bisa seorang pejabat bekerja tanpa dibantu oleh staffnya? Apa bisa staff menyelesaikan semua persoalan tanpa dibantu THL? Kita semua ini berhubungan, dan menjadi kesatuan,” tegas Walikota.

Itulah yang menjadi salah satu dasar mengapa dirinya mengadakan apel bersama yang dihadiri oleh ribuan pegawai, mulai dari THL di tingkat Kelurahan, hingga pejabat esselon 2. Bahkan dalam apel tersebut, Wakil Walikota Tangerang, bersama Sekretaris Daerah berlaku sebagai pemimpin apelnya.

“Saya hanya ingin menegaskan seluruh pegawai yang ada di Kota Tangerang sama pentingnya, mau dia pejabat, staff ataupun THL adalah orang – orang terpilih,” jelasnya.

Untuk itulah dirinya sangat berharap dengan gelaran apel kali ini, dirinya beserta jajaran Pemerintah Kota Tangerang yang lain dapat sama – sama satukan niat dan juga persepsi untuk sama – sama memberikan yang terbaik bagi Kota Tangerang. Apalagi, Walikota menyebutkan bahwa Kota Tangerang akhir bulan Februari ini akan merayakan hari jadinya. Dirinya berharap dalam perayaan kali ini, jajarannya dapat memberikan sebuah kado berupa kontribusi nyata terhadap Kota Tangerang.

“Kota ini usianya sudah 23 tahun, banyak yang sudah diberikan kepada kalian, sekarang apa yang mau kalian berikan kepada Kota ini?” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengungkapkan, jika mutasi merupakan hal yang sangat wajar dalam meningkatkan kinerja pegawai. Dan, mutasi yang dilakukan pun sudah sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang ditempuh.

“Semua pegawai yang dimutasi sebelumnya sudah dilakukan seleksi administrasi yang jelas,” papar Dadi Budaeri dihadapan wartawan.(nai)

Komentar Anda

comments