Proyek Terminal Pondok Cabe Telan Rp101 Miliar

oleh -
Kawasan Terminal Pondok Cabe di Pamulang, Kota Tangsel. (dok)
Kawasan Terminal Pondok Cabe di Pamulang, Kota Tangsel. (dok)
Kawasan Terminal Pondok Cabe di Pamulang, Kota Tangsel. (dok)

PalapaNews- Pembangunan Terminal Pondok Cabe di Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menelan anggaran mencapai Rp101 miliar. Diketahui, pembangunan terminal tipe A ini dilakukan secara multiyears sejak pertengahan 2015 lalu.

Kepala Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP) Kota Tangsel, Dendy Priyandana mengatakan akses menuju terminal yang berlokasi di Kelurahan Pondok Cabe Udik ini sudah dilakukan pada 2015 lalu. Anggaran yang dihabiskan mencapai Rp20 miliar.

“Terminal sudah mulai digarap kemarin tahun 2015 dengan waktu yang mempet kami bisa menyelesaikan dengan baik. pembangunan yang sudah digarap adalah akses jalan menuju terminal dan arena terminal yang ada di dalam,” kata Denddy.

Ia mengaku, anggaran pembangunan terminal berasal dari hibah Pemrov DKI sebesar Rp64 miliar pada 2015 lalu. Namun dari estimasi untuk menyelesaikan pembangunan terminal Pondok Cabe itu harus menelan anggaran Rp101 miliar.

“Dana yang digunakan untuk membangun itu dari DKI. Awal tahun sektiar Februari Maret akan dilanjutkan pembangunan lagi sampai rampung membangun terminal satu dua dan tiga,” Dendy menambahkan.

Pada bagian lain, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Sukanta mengatakan estimasi pembangunan terminal Pondok Cabe 1,2 dan 3 itu menghabiskan anggaran lebih dari Rp101 miliar. Sukanta menjelaskan Pemkot Tangsel tahun 2016 ini menganggarkan sebesar Rp 80 miliar.

“Pemkot Tangsel tahun ini sudah menganggarakan sebesar delapan puluh miliar untuk membangun terminal secara keseluruhan,” kata Sukanta.

Peruntukan terminal 1 akan digunakan untuk angkutan perkotaan. nantinya semua angkutan perkotaan wajib memasuki terminal. Terminal 2 diperuntukan bagi Angkutan Antar Kota Dalam Porvinsi (AKDP) dan terminal ke 3 diperuntukan bagi Angkutan Antarkota dan Antar Provinsi (AKAP).

“Fasilitas terminal akan dilengkapi dengan fasilitas ruang tunggu, restoran dan fasilitas lainya bagi para penumpang,” tambahnya. (one)

Komentar Anda

comments