Green Office Park BSD Raih Rating Platinum

oleh -
Green Office Park BSD. (ist)
Green Office Park BSD. (ist)
Green Office Park BSD. (ist)

PalapaNews- BSD Green Office Park (GOP) 9, proyek yang dikembangkan salah satu pengembang properti kenamaan di Indonesia yakni Sinar Mas Land, berhasil mencapai rating PLATINUM untuk Design Recognition.

Pengakuan resmi ini dihasilkan lewat persidangan ketat dari Assessor Green Building Council Indonesia (GBCI) pada 11 Desember 2015. Dengan ini, semua komponen design BSD GOP 9 telah mengikuti persyaratan Green Building yang paling tinggi dari semua standard Green Building yang diakui di dunia, terutama untuk komponen hemat energi, hemat penggunaan air, low carbon emission, serta penghijauan yang didukung green roof untuk mendinginkan suhu dibawahnya.

BSD GOP 9 sendiri merupakan lot nomor 9 seluas 8.400 Sqm dengan available area lease 20.767,53 Sqm Semi Gross, berada di kawasan Green Office Park BSD City. Gedung perkantoran terbaru ini menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office Park, distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold” Green district dari BCA (Building Construction Authority) – Singapore.

Pembangunan gedung perkantoran tersebut dilaksanakan sesuai dengan rencana, yaitu dimulai pada kuartal 4, 2014 dan diharapkan rampung serta dapat beroperasi pada kuartal 3, 2016.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land dalam siaran pers hari ini mengungkapkan Sertifikasi Platinum dari Green Building Council Indonesia (GBCI) untuk proyek BSD GOP 9 ini merupakan wujud nyata apresiasi dan pengakuan atas inisiatif serta komitmen kuat Sinar Mas Land terhadap pelestarian lingkungan serta memerangi pemanasan global, dari lembaga independen  GBCI.

“Kami memadukan kepentingan kegiatan bisnis/perkantoran serta konsep green building dengan suasana hijau alami di kawasan dalam perancangan dan pembangunan BSD GOP 9 agar menghasilkan bangunan perkantoran hemat energi dan ramah lingkungan yang dapat mendukung kesuksesan usaha dari penggunanya melalui efisiensi pemakaian energi dan sumber daya lainnya,” katanya. (rls)

Komentar Anda

comments