Kemristek Dikti Dukung Penelitian Riset Pengobatan Kanker Warsito

oleh -
Menristek Dikti, M Nasir kunjungan ke laboratorium Riset Kanker PT Edwar Technology. (don)
banner 300250
Menristek Dikti, M Nasir kunjungan ke laboratorium Riset Kanker PT Edwar Technology. (don)
Menristek Dikti, M Nasir kunjungan ke laboratorium Riset Kanker PT Edwar Technology. (don)

PalapaNews- Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mendukung penuh riset teknologi bidang kesehatan dan pengobatan yang dilakukan Warsito P. Taruno di klinik riset kanker PT Edwar Technology yang berada di kawasan niaga Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten.

“Kemenristekdikti memiliki komitmen untuk terus mengawal penelitian-penelitian inovatif di Indonesia, tidak cuma bida Health and Madicine saja, tapi pada seluruh juga bidang lainnya,” kata Menristekdikti, M.Nasir, Senin (11/1/2016) di Laboratorium Riset Kanker PT Edwar Technology.

Ditambahkan Nasir, bangsa Indonesia seharusnya bangga dan mendukung setiap kegiatan riset yang dilakukan dunia Industri di Indonesia.

“Para peneliti berprestasi ini perlu dirangkul dan diajak bekerjasama. Bukannya dicurigai, diamputasi maupun dihambat. Dalam hal penelitian Pak Warsito, nagara hadir dan terus mendukung karya anak bangsa,” tegas Nasir.

Kolaborasi antara Kemenristekdikti bersama Kementrian Kesehatan akan memperkuat kemajuan teknologi kedokteran pada masa mendatang.

“Salah satunya terhadap pengembangan ECVT dan teknologi terapi kanker ECCT ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada awal Desember 2015 kemarin, M. Nasir sempat memantau langsung kegiatan klinik riset kanker yang dipunggawai oleh Warsito Purwo Taruno, selaku Inovator. Kala itu, klinik riset kanker tersebut diminta Kementrian Kesehatan RI untuk berhenti beroperasi.

Selanjutnya, Kemenristekdikti memediasi pihak-pihak terkait, guna terus dikembangkannya penilitian inovatif bidang kesehatan oleh Warsito P. Taruno untuk manfaat kesehatan di Indonesia, khususnya bagi penderita kanker. (don)

Komentar Anda

comments