Ujung Tombak Pelayanan, Pegawai Kelurahan di Tangsel Harus Mumpuni

oleh -
Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel, Taufik M Amin. (ist)
Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel, Taufik M Amin. (ist)
Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel, Taufik M Amin. (ist)

PalapaNews- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta pemerintah daerah setempat meningkatkan kualitas pegawai di kelurahan dan kecamatan. Pasalnya, mereka sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat.

“Tahun ini harus menjadi fokus utama dalam hal peningkatan kualitas SDM. Ini agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel, Taufik M Amin.

Salah satu kendala yang dihadapi di Tangsel, menurut Taufiq yakni masih banyaknya posisi Lurah yang dijabat Pelaksana Tugas (PLT).

“Secara bertahap, Lurah yang yang dijabat PLT itu harus segera diganti oleh Lurah definitif dengan status PNS (Pegawai Negeri Sipil),” politisi Partai Gerindra ini menambahkan.

Jika semuanya sudah ditingkatkan, maka menurutnya basis kinerja bisa terarah dan terukur dalam setiap perencanaannya.

“Semuanya akan sesuai dengan output yang bisa betul-betul dinikmati masyarakat,” ujarnya.

DPRD Kota Tangsel, diakuinya akan terus menjalankan fungsi pengawasan terutama untuk pemerintahan baru nanti pasca Pilkada Tangsel. Agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di Tangsel kedepannya mampu emnyerap anggaran dengan sangat baik.

“Apa lagi nanti adalah perencanaan baru di pemerintahan baru pasca Pilkada kemarin. Jadi kami akan semakin intens melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah agar semua anggaran ini terserap dengan baik,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments