Operasi 17 Bulan, Cinemaxx Capai Target 3 Juta Penonton

oleh -
Cinemaxx Maxx Box Lippo Village. (ist)
Cinemaxx Maxx Box Lippo Village. (ist)
Cinemaxx Maxx Box Lippo Village. (ist)

PalapaNews- Sejak dibuka 17 bulan silam, atau dari rentang 17 Agustus 2014 hingga 1 Januari 2016, bioskop Cinemax telah mencetak angka pencapaian target sebanyak 3 juta penonton.

Sejak mengumumkan rencananya untuk memasuki industri bioskop pada 2013 silam, Cinemaxx (PT Cinemaxx Global Pasifik) telah meluncurkan pembukaan besar-besaran di tahun 2014 dan 2015. Mereka berencana membangun hingga 2.000 layar dan 300 kompleks bioskop di 85 kota di Indonesia.

Selama sepuluh tahun ke depan pembukaan agresif ini, akan mengukuhkan Cinemaxx sebagai rantai bioskop terbesar dan paling komprehensif di Indonesia dan akan melihat pemasukan yang diproyeksikan sebesar USD500 juta pada tahun 2020 dan USD1 miliar pada tahun 2024.

Hingga pertengahan tahun 2016 Cinemaxx berencana untuk melakukan pembukaan bioskop di beberapa daerah di Indonesia seperti Bau-bau, Lombok, Bogor, Kupang, Jakarta, Jambi, Serang, Kendari, Batu, Manado, Malang, Sampit, dan Depok.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Cinemaxx untuk menghadirkan hiburan bagi masyarakat Indonesia di seluruh penjuru tanah air,” papar Infany Suryadji, Head of Marketing Cinemaxx dalam siaran persnya yang diterima palapanews.com Selasa (5/1/2016) kemarin.

Tidak hanya itu saja, kata dia,  penetrasi bioskop ke berbagai daerah di Indonesia diharapkan akan memberikan kesempatan bagi industri film lokal untuk mendapatkan penonton-penonton baru dari daerah yang belum mendapatkan akses ke bioskop sebelumnya.

Sampai dengan sekarang, bioskop-bioskop Cinemaxx jumlah keseluruhannya mencapai 72 layar bersistem digital telah hadir di beberapa kota di tanah air antaralain; Cinemaxx Plaza Semanggi, Cinemaxx Lippo Plaza Jogja, Cinemaxx Maxx Box Lippo Village Tangerang, Cinemaxx Mall WTC Matahari, Cinemaxx Lippo Mall Cikarang, serta Cinemaxx Metropolis Town Square.

Cinemaxx juga akan membuka bioskop-bioskop baru di berbagai kota di seluruh penjuru tanah air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pecinta film akan keberadaan bioskop. (bud)

Komentar Anda

comments