Pemkot Tangerang Bakal Bangun Gedung Pusat Pelayanan

oleh -
ist
ist
ist

PalapaNews- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal membangun gedung pusat pelayanan masyarakat pada 2016 ini. Gedung ini bakal menjadi ‘markas’ Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersifat pelayanan publik.

Kepala Dinas Bangunan Kota Tangerang Dedi Suhada mengatakan, alokasi anggaran pembangunan gedung baru ini sebesar Rp30 miliar yang dilakukan secara multi years. Rencananya fisik gedung akan dibangun 5 lantai di lahan Kemenkumham di samping Gedung Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.

“Nantin OPD yang sifatnya pelayanan ke masyarakat dipusatkan di satu gedung, contohnya seperti Dinas Perizinan, PBB dan Disdukcapil. Saat ini OPD tersebut lokasinya masih terpisah, sehingga menyulitkan masyarakat,” katanya, Selasa (5/1/2015).

Menurut Dedi, proses pembanguna dilakukan Multiyear karena masa pelaksanaan tidak bisa selesai setahun. Pembanguna fisik ditargetkan mulai tahun ini setelah ada Detail Engineering Design (DED).

“Kita tunggu DED nya dulu. Setelah itu baru pembangunan fisiknya. Pembangunan dilakukan Multiyear lebih bagus karena rekanan jelas, lelang cukup sekali, pelaksanaan pembangunan tidak terhenti di akhir tahun,” jelasnya. (nai)

Komentar Anda

comments