Kemenag Banten Siap Terapkan Program USAID PRIORITAS

oleh -
Kakanwil Kemenag Banten, Moh. Agus Salim, (ketiga dari kiri) menyatakan siap untuk melanjutkan program USAID PRIORITAS bagi peningkatan mutu madrasah di Banten. (ist)
Kakanwil Kemenag Banten, Moh. Agus Salim,  (ketiga dari kiri) menyatakan siap untuk melanjutkan program USAID PRIORITAS bagi peningkatan mutu madrasah di Banten. (ist)
Kakanwil Kemenag Banten, Moh. Agus Salim, (ketiga dari kiri) menyatakan siap untuk melanjutkan program USAID PRIORITAS bagi peningkatan mutu madrasah di Banten. (ist)

PalapaNews- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten mendukung penuh program yang dijalankan USAID PRIORITAS. Program itu, nantinya akan ditindaklanjuti dengan strategi integrasi yang sesuai dengan pendidikan madrasah.

Demikian dikatakan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Agus Salim saat menerima kunjungan USAID PRIORITAS Banten, Selasa (5/1/2016).

“Luar biasa program USAID PRIORITAS! Keberhasilan USAID PRIORITAS dalam meningkatkan mutu pendidikan patut ditanggapi secara positif dan responsif. Strategi ini semoga bisa diintegerasikan dengan pendidikan madrasah,” katanya.

Koordinator Provinsi Banten USAID PRIORITAS, Rifki Rosyad mengatakan hingga kini koordinasi untuk melakukan implementasi dan diseminasi program USAID PRIORITAS sudah berjalan baik untuk madrasah ibtidaiyah dan madrasah tsanawiyah. Per Januari 2016, sudah sekitar dua ratus madrasah di Banten telah mendapatkan manfaat program USAID PRIORITAS.

“Kami telah menjangkau 40 madrasah mitra dan mendiseminasikan program kami di 153 madrasah. Di bulan Desember 2015, kami berhasil melaksanakan ToT bagi guru-guru MAN Insan Cendekia Serpong dalam pembelajaran praktik yang baik. Artinya pelatihan kami juga menjangkau guru-guru di madrasah aliyah,” kata dia.

Rifki juga menuturkan bahwa hasil koordinasi pada hari ini akan menjadi bahan rumusan untuk merancang keberlanjutan program USAID PRIORITAS di tingkat nasional. Rencananya, 11 Januari mendatang USAID PRIORITAS akan menggelar forum diskusi nasional yang membahas keberlanjutan USAID PRIORITAS di masa mendatang. (rls)

Komentar Anda

comments