DPRD Kota Tangerang Bakal Punya Gedung Baru Senilai Rp40 Miliar

oleh -
Gedung DPRD Kota Tangerang. (dok)

PalapaNews- DPRD Kota Tangerang bakal memiliki gedung baru. Pasalnya, tahun ini rencananya gedung wakil rakyat bakal dibangun dengan anggaran mencapai Rp40 miliar.

Diketahui, proyek multi years itu bakal berlokasi di depan Masjid Al Azhom menempati lahan kosong milik Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) dengan luas 5000 meter persegi.

“Saat ini baru persiapan DED-nya (detailed engineering design) dulu. Jika sudah ada baru mulai pembangunan fisiknya,” kata Kepala Dinas Bangunan Dedi Suhada, Senin (4/1/2016).

Gedung tersebut akan dibangun vertikal setinggi lima lantai, mengingat lahan yang terbatas. Soal pembangunan secara multi years, menurutnya dilakukan untuk mencegah lambanya pembangunan karena proses lelang berkali-kali.

“Kita wacanakan dibangun tiga tahun anggaran. Tahun pertama 5-6 miliar rupiah, lalu tahun kedua 20 miliar rupiah dan sisanya tahun ketiga. Yang jelas keuntungan dari multi years, hanya sekali lelang dan rekanan jelas, selain itu pelaksanaan pembangunan tidak berhenti di akhir tahun. Kita menargetkan pembangunan selesai pada tahun 2018,” jelasnya.

Untuk mempercepat proses pembangunan, pihaknya juga meminta agar bagian asset Pemkot Tangerang segera menyelesaikan permohonan penggunaan tanah milik Kemenkum HAM untuk pembangunan Gedung DPRD baru.

“Untuk masalah permohonan lebih diberesin dulu, kan enak kalau status tanahnya sudah jelas,” katanya.

Adapun fasilitas gedung DPRD tersebut, menurut Dedi disesuaikan dengan permintaan DPRD dan standart Permendagri. Pasalnya, gedung yang saat ini dinilai kurang memadai.

“Nanti mungkin kebutuhan-kebutuhannya lebih jauh memadai, seperti ruang rapat ruang masing-masing dewan dan lain-lain,” katanya. (nai)

Komentar Anda

comments