Mei 2016, BPS Kota Tangsel Gelar Sensus Ekonomi

oleh -
Sensus Ekonomi. (bbs)
Sensus Ekonomi. (bbs)
Sensus Ekonomi. (bbs)

PalapaNews- Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal melakukan sensus ekonomi di kota tersebut. Sensus ini dgelar untuk mengetahui tingkat pertumbuhan ekonomi di kota Cerdas, Modern dan Religius ini selama 10 tahun terakhir.

“Kita akan siapkan 2.257 petugas untuk survei terhadap pelaku bisnis,” kata Kepala BPS Kota Tangsel, Faidzin, Senin (21/12/2015).

Ia menambahkan, sensus akan dilaksanakan pada Mei 2016 mendatang. Setiap petugas, diwajibkan melakukan pendataan terhadap 300 responden.

“Sensus ekonomi dilakukan setiap sepuluh tahun. Yang akan kita survei adalah pelaku bisnis kecil, menengah dan konglomerat. Untuk mengetahui perkembangan ekonomi di Tangsel,” tandasnya.

Faidzin menambahkan, akan ada 10 pertanyaan yang diajukan petugas kepada pelaku bisnis. Antara lain, nama, alamat, jumlah pekerja, omset per hari hingga per bulan.

Dari data sebelumnya, sektor ekonomi tertinggi di Kota Tangsel adalah bidang perdagangan dengan 17 persen. Selanjutnya sektor jasa 15 persen, industri 5 persen dan terbagi ke 17 sektor lainnya.

“Kita juga akan mengetahui jenis usaha yang sedang berkembang dan trend. Contohnya seperti jasa Go-Jek,” tandasnya. (kie)

Komentar Anda

comments