Arief Ajak Sineas Muda Promosikan Kota Tangerang

oleh -
Walikota Tangerangs, Arief saat membuka Workshop Sinematografi. (ist)
Walikota Tangerangs, Arief saat membuka Workshop Sinematografi. (ist)
Walikota Tangerangs, Arief saat membuka Workshop Sinematografi. (ist)

PalapaNews- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengajak para sineas muda untuk mempromosikan Kota Tangerang. Melalui film, Arief meyakini kota Akhlakul Karimah itu bakal lebih dikenal.

“Belitung itu terkenal wisatanya karena Film Laskar Pelangi,” kata Arief dalam pembukaan Fetival Film Kota Tangerang (FFKT) 2015 di Kota Tangerang.

Peserta Workshop Sinemartografi yang berasal dari para pelajar SMA/SMK dan juga mahasiswa serta komunitas perfilman di Kota Tangerang, diminta untuk bisa bersinergi mempublikasikan potensi yang dimiliki oleh Kota Tangerang.

“Kota Tangerang yang juga mempunyai potensi wisata terutama wisata sejarah dan budaya seharusnya bisa kayak Belitung. Itu perlu kreatifitas generasi muda seperti kalian, makanya ayo kita bangun kota ini bersama-sama, minimal lewat karya film kalian,” Imbuhnya.

Walikota menambahkan, pelaksanaan FFKT 2015 merupakan bukti perhatian Pemkot Tangerang terhadap perkembangan industri kreatif terutama bidang sinematografi di Kota Tangerang.

“Dan mudah-mudahan kedepan kita bisa membangun Taman Film yang bisa menjadi wadah bagi para komunitas film di Kota Tangerang,” Ujarnya.

Kegiatan ini, menurutnya dilaksanakan untuk menjaring bakat sineas-sineas muda di Kota Tangerang sekaligus juga membangkitkan ekonomi kreatif di kalangan generasi muda.

“Kegiatan ini juga sekaligus mempublikasikan potensi Kota Tangerang lewat ajang Festival Film tersebut sehingga tujuan untuk menjadikan Kota Tangerang yang layak dikunjungi bisa terwujud,” tandasnya. (nai)

Komentar Anda

comments