DTKBP Kota Tangsel Konsep Kota Ideal Bagi Masyarakat

oleh -
Sekretaris DTKBP Kota Tangsel, Mukoddas Syuhada. (man)
Sekretaris DTKBP Kota Tangsel, Mukoddas Syuhada. (man)
Sekretaris DTKBP Kota Tangsel, Mukoddas Syuhada. (man)

PalapaNews- Sesuai dengan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahun mendatang, Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan membuat konsep kota yang ideal dengan mengutamakan kepentingan masyarakat mulai dari pejalan kaki, pesepeda hingga kaum difabel.

Sekretaris DTKBP Kota Tangsel, Mukoddas Syuhada mengatakan sebuah kota masa depan adalah kota yang dibangun oleh komunitas dengan difasilitasi oleh pemerintah dan didukung oleh swasta, akademisi, praktisi dan media. Sehingga konsep tersebut bisa membahagiakan penduduk yang tinggal di kota tersebut.

“Saat ini masyarakat pejalan kaki, pesepeda bahkan disable di Tangsel masih minim akan pedestrian. Oleh sebab itu, dalam kurun waktu lima tahun kedepan kami akan memaksimalkan pedestrian melayang dengan akses cctv dan aplikasi tombol panik di handphone untuk memberikan keamanan,” papar Mukoddas di Telaga Seafood, Jumat (18/12/2015).

Selain itu pihaknya juga berencana mempertahankan pepohonan yang ada tanpa harus menebang. Adanya 9 setu dan 5 sungai yang dimiliki Tangsel akan dibuat transportasi sungai untuk menghubungkan kampong-kampung wisata. Sementara untuk mencegah banjir setiap kawasan dan taman dibuat sistem memanen air hujan dengan cara menyediakan tabung untuk menampung air yang disimpan di dalam tanah.

“Bahkan untuk informasi update tata ruang, titik kemacetan titik bencana, jalur evakuasi akan dibentuk skuadrone agar semua informasi bisa langsung diterima oleh masyarakat,” jelasnya. (man)

Komentar Anda

comments